GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Sudah Bikin Heboh, Pocong Palsu Ini Gemetaran Ditangkap oleh Tentara dan Warga di Jagakarsa

ilustrasi / republika.co.id

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS — Hanya karena ingin iseng-iseng menakut-nakuti warga, pocong  palsu ini akhirnya diburu oleh personel Koramil 08/Jagakarsa, Jakarta bersama warga.

Pelaku yang masih di bawah umur itu akhirnya berhasil ditangkap saat bersembunyi di balik pohon karena takut ditemukan warga.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (14/3/2021).

Danramil 08/Jagakarsa, Lettu Inf P Ari Ws, mengatakan, penangkapan pocong palsu itu bermula ketika seorang warga melihat pocong di balik pohon pada Minggu dini hari.

Baca Juga :  Patuhi PPKM Mikro, Masjid Istiqlal Tak Gelar Buka Puasa Bersama

Ia lantas melaporkan kejadian itu ke personel Koramil yang sedang patroli dan kebetulan melintas di sana.

Personel Koramil bersama warga lantas berinisiatif mencari keberadaan pocong itu. Mereka sudah menduga pocong itu palsu.

Setelah melakukan pencarian beberapa saat, petugas bersama warga menemukan pocong itu pada pukul 03.30 WIB. Pemeran hantu pocong palsu itu ditemukan dalam kondisi bersembunyi karena takut dicari warga dan tentara.

Baca Juga :  Kabar Gembira, Biaya Tes Rapid Antigen Covid-19 di Stasiun Turun, Dari Rp 105.000 Menjadi Rp 85.000

Hantu pocong palsu itu lantas dibawa petugas untuk diperiksa.

“Perilaku ini sangat kita sayangkan. Selain membuat resah warga, bisa saja menimbulkan kecelakaan akibat takut berlebih,” kata Lettu Inf P Ari Ws dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/3/2021).

Baca Juga :  Paling Lambat Awal Ramadan, Skema Soal Pemberian THR Bakal Terbit

Ari mengatakan, pemeran pocong palsu itu adalah pria berinisial A. Kepada petugas, A mengaku bahwa penyamarannya menjadi pocong hanya karena iseng belaka.

“Lantaran usia pelaku masih di bawah umur, A hanya dibina agar tidak mengulangi perbuatannya dan dikembalikan ke orang tuanya,” kata Ari.  Daniel

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/03/takuti-warga-pocong-palsu-di-jagakarsa-jakarta-ditangkap-sempat-sembunyi-di-balik-pohon/