GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Pengemis Tua Ini Sudah Berkali-kali Meludahi Jendela Mobil Lantaran Tak Dikasih Uang, Aksinya Menjadi Viral dan Diciduk Satpol PP

Tangkapan layar video seorang pengemis di Kersana, Brebes, yang ludahi kaca mobil setelah tak diberi uang. Foto: Instagram/infokersana
kersana00
Tangkapan layar video seorang pengemis di Kersana, Brebes, yang ludahi kaca mobil setelah tak diberi uang. Foto: Instagram/infokersana

BREBES, GROBOGAN.NEWS – Pengemis memang perlu dikasihani dan perlu mendapatkan uluran tangan untuk membantunya.

Namun apa jadinya jika seorang pengemis yang tidak dikasih uang oleh seseorang lantas meludahi kaca jendela mobil seseorang?

Itulah yang terjadi di Brebes, Jawa Tengah. Sebuah video menunjukkan  tingkah seorang pengemis tua di sebuah jalanan di Kersana, yang membuat kesal para pengguna jalan, terutama pengemudi mobil, yang melintas.

Bagaimana tidak, setelah tak diberi uang saat meminta-minta, pengemis itu malah nekat meludahi jendela mobil pengguna jalan. Aksinya pun terekam kamera warga dan videonya menjadi viral di media sosial.

Baca Juga :  Bersama Perpanjangan PPKM Level 4, Pemerintah Bakal Menambah Bantuan Sosial

Dalam potongan video singkat berdurasi tujuh detik itu, tampak si pengemis yang sedang meminta-minta kepada pengemudi mobil yang berhenti saat lampu merah. Ia mengetuk-ketuk kaca jendela mobil menggunakan jarinya.

Namun setelah beberapa lama tidak diberi, pengemis yang mengenakan caping dan membawa tongkat itu tampak meludah ke kaca jendela mobil tersebut sebelum kemudian melenggang meninggalkan mobil itu.

Pengemudi mobil yang mengetahui kaca jendelanya diludahi sempat terlihat menurunkan kaca jendelanya.

Baca Juga :  Kasus Obat Invermectin, ICW Endus Adanya Indikasi Keruk Keuntungan di Masa Pandemi Covid-19

Diketahui aksi pengemis yang ada di simpang lampu merah Kersana itu memang telah lama meresahkan warga. Akhirnya, pada Jumat (26/3/2021) lalu, pengemis tua tersebut diciduk petugas Satuan Polisi Pamong Praja.

Ternyata, aksi pengemis tersebut bukan baru beberapa kali dilakukan, namun telah berulang kali ditertibkan dan selalu kembali ke jalan dan melakukan hal serupa.

Hingga akhirnya petugas dari Polsek Kersana memutuskan untuk turun tangan dan membawa pengemis yang diketahui berinisial D dan telah berusia 69 tahun itu ke kantor Polsek untuk diberi pembinaan.

Baca Juga :  Rencana Luhut Produksi Laptop Merah Putih Dikritik Susi Pudjiastuti. Mendingan Uangnya untuk BLT Rakyat

Netizen pun menanggapi video pengemis viral tersebut dan menceritakan pengalaman mereka. Ada yang mengaku telah berulang kali menjadi sasaran pengemis tersebut dan juga pernah diludahi mobilnya.

“Iya pernah dua kali pas lewat di perempatan situ, memang pas nggak ada uang receh, udah kasih tanda nggak ngasih tapi malah diludahi,” tulis salah seorang netizen.

“Ini pengemis viral yang katanya juga pernah masuk puskesmas sampai ke kamar pasien itu ya,” tulis komentar netizen lainnya. Agni

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/03/viral-tingkah-pengemis-ini-bikin-kesal-tak-diberi-uang-malah-ludahi-jendela-mobil-ternyata-sudah-berulang-kali-ditertibkan-tapi-selalu-balik-lagi/