Namanya Mulai Disebut-sebut dalam Intrik Partai Demokrat, Ibas Minta Tak Diadu Domba dengan AHY

Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) / tempo.co
  • Bagikan

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS – Merasa namanya disebut-sebut dalam intrik internal di Pertai Demokrat,  Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono pun angkat bicara.

Dia meminta agar dirinya tidak dibentur-benturkan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, yang tak lain kakaknya sendiri, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga :  Satu dari 7 Saksi Kasus Korupsi Perum Perindo Tewas di Ruang Sidang Kejagung

Ibas menyatakan mendukung penuh kepemimpinan AHY di Partai Demokrat. Dia pun meminta agar tak ada pihak yang membentur-benturkan dia dan kakaknya itu.

“Jangan diadu-adu antara saya dengan Mas AHY yang juga kakak saya sendiri,” kata Ibas dalam cuitan di akun Twitternya pada Sabtu (27/2/2021) lalu, dan dikutip Senin (1/3/2021).

Baca Juga :  Tragis. Siswi Kelas 1 SMK Meninggal Dunia Usai Digilir oleh 12 Orang. Alat Vitalnya Sampai Bengkak, Pelaku Pertama Ternyata Malah Pacarnya

Ibas mengucapkan terima kasih atas apa yang disebutnya Good words out there. Ia tak merinci apa maksudnya.

Namun, dalam berbagai kesempatan sebelumnya, sejumlah pihak yang mengkritik Agus Harimurti kerap menyebut bahwa Ibas lebih layak memimpin Demokrat ketimbang abangnya itu.

Baca Juga :  Untuk Antisipasi Gelombang 3 Covid-19 Akhir Tahun, Ini 6 Strategi yang Disiapkan Pemerintah

Alasan mereka, Ibas lebih berpengalaman di politik. Ia terjun ke politik lebih awal ketimbang Agus Harimurti, yang baru masuk ke partai sebelum Pilkada DKI Jakarta 2017. Sedangkan Ibas pernah menempati sejumlah jabatan di struktur partai dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

  • Bagikan