GROBOGAN.NEWS Solo

Mobil Gasak Sepeda Motor Hingga Terpental di Sragen, 4 Orang Terluka Serius

Kondisi mobil Kijang asal Temanggung ringsek usai tabrakan hebat dengan pemotor di Tanggan, Gesi, Sragen, Jumat (12/3/2021). Foto/Wardoyo
IMG 20210312 171318
Kondisi mobil Kijang asal Temanggung ringsek usai tabrakan hebat dengan pemotor di Tanggan, Gesi, Sragen, Jumat (12/3/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Tragis! Sebuah mobil kijang yang membawa rombongan asal Temanggung menggasak pengendara motor hingga terpental dan masuk ke saluran irigasi.

Peristiwa itu terjadi di jalan Sragen-Sukodono tepatnya di Dukuh Sapen, Tanggan, Gesi, Sragen, Jumat (12/3/2021) yang melibatkan mobil dan sepeda motor.

Usai menabrak, mobil terbanting hingga ringsek menggasak pohon di tepi jalan. Beruntung insiden itu tak sampai merenggut korban nyawa. Namun setidaknya ada 4 orang yang mengalami luka.

Luka paling parah dialami pengendara motor sedang pengemudi mobil dan penumpang di depan hanya luka ringan.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 10.45 WIB. Kecelakaan melibatkan mobil Toyota Kijang AB-1087-HU yang dikemudikan Timbul (43) warga Dukuh Badran RT 02/06, Badran, Kranggan, Temanggung.

Mobil itu menggasak motor Mega Pro AD-3519-ZY yang dikemudikan NOVI Fuat Ari Setiawan (31) warga Dukuh Grumbul RT 04, Pengkol, Tanon, Sragen.

Baca Juga :  Peserta Vaksinasi di Desa Kecik, Tanon Sragen Lebihi Kuota

Mobil itu memuat 7 oenumpang yang beberapa di antaranya anak-anak dan balita. Semua berasal dari alamat yang sama yakni Badran, Kranggan, Temanggung.

“Iya benar. Kecelakaannya melibatkan mobil rombongan dari Temanggung dengan pengendara motor. Tapi tidak ada korban jiwa. Hanya pengendara motor mengalami luka,” papar Kasat Lantas Polres Sragen AKP Ilham Syafriantoro Sakti melalui Kanit Laka Ipda Irwan Marvianto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (12/3/2021).

Kanit Laka menguraikan kecelakaan bermula ketika mobil Kijang melaju dari arah barat ke timur atau dari Sukodono ke Sragen. Sementara pemotor dari lawan arah.

Sesampai di lokasi kejadian, penngemudi Toyota Kijang berusaha menghindari jalan yang berlubang dengan melaju agak ke sebelah kanan.

Nahas, pada saat menghindari jalan yang berlubang diduga pengemudi Toyota Kijang berjalan terlalu ke kanan dan tidak memperhatikan situasi di depannya.

Baca Juga :  Sragen Masuk Level 4, Bupati: Banyak Warga Tak Jujur dan Takut Dibawa ke Rumah Sakit

“Sehingga karena jarak sudah dekat, pengemudi Toyota Kijang tidak mampu menguasai laju kendaraannya dan akhirnya membentur pemotor Mega Pro yang melaju dari arah berlawanan,” urainya.

Setelah tabrakan keras, membuat pemotor terpental dan masuk ke irigasi. Sedangkan mobil kijang menggasak pohon di tepi jalan sebelah kanan.

“Saat ini korban luka sudah dievakuasi untuk menjalani perawatan. Sedangkan kendaraan mobil dan motor sudah diamankan sebagai barang bukti di Mapolres Sragen. Kasusnya masih dalam penanganan,” tandas Ipda Irwan. Wardoyo

Berikut Daftar Penumpang Mobil dan Motor:

1. Pengemudi Kbm Toyota Kijang No.Pol : AB-1087-HU, Nama : TIMBUL, 43 Th, Laki-laki, Swasta, Almt : Dk. Badran Rt 02/06, Badran, Kranggan, Temanggung.
2. Penumpang Kbm Toyota Kijang, sbb :
– Penumpang Kbm Toyota Kijang No.Pol : AB-1087-HU, Nama : TUKIRAN, 58 Th,Laki-laki,Swasta, Almt : SDA
– Penumpang Kbm Toyota Kijang No.Pol : AB-1087-HU, Nama : BARDO, 56 Th,Laki-laki,Swasta, Almt : SDA.
– Penumpang Kbm Toyota Kijang No.Pol : AB-1087-HU, Nama : YAKINAH, 46 Th, Perempuan,Swasta, Almt : SDA.
– Penumpang Kbm Toyota Kijang No.Pol : AB-1087-HU, Nama : PARTINAH, 51 Th,Perempuan,Swasta, Almt : SDA.
– Penumpang Kbm Toyota Kijang No.Pol : AB-1087-HU, Nama : ESTI NURYANI, 41 Th,Perempuan,Swasta, Almt : SDA.
– Penumpang Kbm Toyota Kijang No.Pol : AB-1087-HU, Nama : KEYLA VANENSIA,12 Th,Perempuan, Pelajar, Almt : SDA.
– Penumpang Kbm Toyota Kijang No.Pol : AB-1087-HU, Nama : DISTA AMALIA, 4 Th, Perempuan, Balita, Almt : SDA.
3. Pengendara Spm Hnd Mega Pro No.Pol : AD-3519-ZY, Nama : NOVI FUAT ARI SETIAWAN, 31 Th, Laki-laki, Swasta, Alamat ; Dk.Grumbul Rt.04, Pengkol, Tanon, Sragen.
Sumber: Satlantas Polres

Baca Juga :  Setelah Hujat Pemerintah dan Tobat, Kades Jenar Ditunjuk Jadi Duta Vaksin Kabupaten Sragen

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/03/berikut-daftar-korban-dan-para-penumpang-kecelakaan-mobil-kijang-vs-motor-di-tanggan-gesi-sragen-mobil-kijang-bawa-7-orang-hingga-balita-asal-temanggung/