GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

KLB Demokrat Tetapkan Moeldoko Jadi Ketua Umum Gantikan AHY

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko / tempo.co

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS – Tanpa harus hadir di lokasi, mantan Panglima TNI Moeldoko berhasil merebut jabatan Ketua Umum Partai Demokrat dari tangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kini dia bakal memimpin partai berlambang bintang mercy itu untuk periode lima tahun ke depan, yakni  periode 2021-2025.

Diketahui, keputusan itu diambil dalam Kongres Luar Biasa di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Baca Juga :  Melawan Saat Ditangkap, Seorang Teroris di Makassar Tewas Ditembak. Diduga Terkait Kasus Bom Gereja Katedral Makassar

Dalam KLB itu,  peserta KLB yang hadir mengusulkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie.

Berdasarkan voting cepat, Moeldoko lebih banyak didukung daripada Marzuki. Sehingga, diputuskan secara langsung Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2026 hasil Kongres Luar Biasa.

Baca Juga :  Juru Bicara Satgas Covid-19 Buka-bukaan. Vaksin Nusantara Ternyata Dikembangkan di AS. Indonesia Hanya untuk Uji Coba

“Memutuskan menetapkan pertama calon ketua tersebut atas voting berdiri maka Pak Moeldoko ditetapkan menjadi ketua umum Partai Demokrat 2021-2026,” ujar pimpinan rapat, Jhoni Allen Marbun membacakan keputusan KLB.

Kongres Luar biasa itu juga menetapkan Ketua Umum Partai Demokrat Kongres V Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinyatakan telah demisioner.

Baca Juga :  Kapolri Tegaskan, Sekali Anggota Kepolisian Terlibat Kasus Narkoba, Bisa Dipecat

“Memutuskan pertama Dewan Pimpinan Pusat 2020-2021 yang diketuai AHY dinyatakan demisioner,” kata Jhoni.

Sebelum KLB digelar, AHY telah menyatakan ada upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat. Upaya itu disebut melibatkan Moeldoko. Daniel

Berita ini sudah dimuat di  https://joglosemarnews.com/2021/03/akhirnya-demokrat-jatuh-ke-tangan-moeldoko/