GROBOGAN.NEWS Solo

Kampung Lampion Sarigunan,  Destinasi Wisata Baru di Sragen yang Wajib Dikunjungi

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat meresmikan Kampung Lampion Sarigunan, Sabtu (13/3/2021) malam. Foto/Wardoyo
IMG 20210313 WA0023
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat meresmikan Kampung Lampion Sarigunan, Sabtu (13/3/2021) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Di Kabupaten Sragen kini telah hadir destinasi wisata baru yang cukup unik dan menarik, yakni Kampung Lampion Sarigunan.

Objek tersebut  berada di pusat kota,  tepatnya di Kampung Sarigunan, kini disulap menjadi sebuah kampung yang indah dengan hiasan lampion warna-warni.

Kehadiran Kampung Lampion Sarigunan itu diresmikan langsung oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Sekda Tatag Prabawanto, Sabtu (13/3/2021) malam.

Baca Juga :  Penunjukan Kades Jenar Jadi Duta Vaksi Mendapat Apresiasi dari Kapolda Jateng

Tak hanya spot selfie dengan puluhan hingga ratusan lampion, Kampung Lampion Sarigunan juga menyajikan wisata kuliner dan aneka produk lokal kepada pengunjung.

Ditemui usai peresmian, Ketua Panitia Festival Kampung Lampion Sarigunan, Entik Wisudani mengatakan ide merintis kampung lampion muncul karena di Sragen belum ada tempat yang spesifik menyajikan lampion sebagai lokasi wisata.

“Yang kedua alasannya karena maintenance (perawatan) lebih mudah. Kalau seperti sayuran atau bunga kan harus ekstra. Kalau ini tidak terlalu ekstra dan saya kira ini baru satu-satunya di Sragen,” ujarnya.

Baca Juga :  Sragen Masuk Level 4, Bupati: Banyak Warga Tak Jujur dan Takut Dibawa ke Rumah Sakit

Bupati sangat berharap kehadiran Kampung Lampion Sarigunan bisa berjalan terus di tahun-tahun ke depan. Di 2021 ini, Pemkab menyuplai anggaran senilai Rp 59 juta untuk pengembangannya.

Ia juga mengapresiasi kepatuhan masyarakat dan panitia dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi saat ini.

Baca Juga :  Puluhan Warga Desa Bener, Sragen Demo PT Glory di Balai Desa. Tuntut Kompensasi Rp 30 Juta Per KK dan Rp 1 Juta Tiap Bulan

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi penyemangat bagi kampung-kampung yang lain. Apapun kalau tidak ada krentek warga, mustahil akan bisa. Pemerintah siap membantu dan dengan semangat Insya Allah kita akan menjadi Sragen ini menjadi destinasi wisata. Karena ke depan pariwisata harus mendominasi PAD Kabupaten Sragen. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses,” tandasnya. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/03/resmi-dibuka-keindahan-kampung-lampion-sarigunan-siap-jadi-destinasi-wisata-baru-di-sragen-buka-tiap-malam-sabtu-dan-minggu-bupati-berharap-bisa-viral/