GROBOGAN.NEWS Solo

Jangan Kecele! Underpass Makamhaji Kartasura Bakal Ditutup Mulai Kamis, 18 Maret Untuk Perbaikan

Sejumlah warga membantu melakukan pengaturan jalan saat terjadi peristiwa truk terguling di ruas jalan Underpass, Makamhaji Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (12/12/2020) malam / Istimewa

SUKOHARJO, GROBOGAN.NEWS – Hati-hati gaes. Jangan sampai kecele jika lewat jalan underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo.

Pasalnya, mulai Kamis (18/3/2021), terowongan itu akan ditutup untuk sementara, karena akan adanya perbaikan dari pemerintah pusat.

Informasi yang dihimpun, perbaikan itu meliputi dua sisi. Yakni grill saluran air yang rusak, sisi kedua adalah perbaikan jalan.

Adalah Direktorat Jenderal (Ditjen) Perkeretaapian Kementrian Perhubungan (Kemenhub) pihak yang melakukan perbaikan underpass Makamhaji.

Baca Juga :  Tak Tega Lihat Seorang Nenek Histeris Dengar Bansosnya Diblokir Jika Belum Vaksin, Bupati Sragen Batalkan Rencana Pemblokiran

Saat ini status pengelolaan Underpass Makamhaji merupakan wewenang Ditjen Perkeretaapian Kemenhub.

Selama ditutup, underpass Makamhaji ditutup. Langkah ini sengaja dilakukan untuk memperlancar proses perbaikan, sehingga bisa selesai tepat waktu.

Plt Kepala Dishub Sukoharjo Toni Sri Buntoro membenarkan soal penutupan itu. Pihaknya menyebutkan penutupan dilakukan menyusul adanya perbaikan underpass Makamhaji oleh Ditjen Perkeretaapian.

Baca Juga :  Sragen Masuk Level 4, Bupati: Banyak Warga Tak Jujur dan Takut Dibawa ke Rumah Sakit

Menurut dia, soal perbaikan gril saluran air merupakan respon pusat atas laporan daerah.

Kerusakan salah satunya dipicu penutup saluran yang terbuat dari logam kerap hilang. Kenyataan ini sangat membahayakan pengguna jalan.

“Sebelumnya (Ditjen Perkeretaapian) mengecek kondisi (Underpass Makamhaji),” kata dia.

Soal kapan perbaikan selesai, pihaknya belum bisa memastikan. Namun yang pasti pihaknya ikut melakukan pemeliharaan di kawasan Underpass Makamhaji.

Baca Juga :  Setelah Bertikai dan Rusakkan 2 Rumah, Puluhan Pendekar dari 2 Perguruan Silat di Sragen Ini Kerja Bakti Lakukan Perbaikan dengan Dikawal Kapolres

Langkah ini ditempuh dengan menempatkan petugas setiap hari. Di antara tugasnya adalah membersihkan saluran air hingga mengawasi mesin diesel.

Ditjen Perkeretaapian juga akan memperbaiki jalan Underpass Makamhaji. Sesuai rencana aspal jalan akan ditinggikan. Aria

 

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/03/catat-underpass-makamhaji-kartasura-sukoharjo-ditutup-mulai-kamis-18-maret-2021-terungkap-ternyata-ini-penyebabnya/