Di Tengah Pandemi, Gudep Pramuka MTsN 4 Sragen Sabet 2 Juara Nasional di Ajang NGSC 2021

Foto: Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Kopansa (Komando Pandu Satya Utama) yang merupakan Kontingen Gudep pramuka MTsN 4 Sragen, berhasil menyabet dua juara nasional pada ajang National Galang Scout Competition (NGSC) yang di gelar secara virtual pada tanggal 8 – 13 Maret 2021.

Menariknya, prestasi itu diraih di tengah situasi pandemi. Prestasi hebat itu diraih berkat kerja keras berlatih kurang lebih 3 minggu mereka digembleng pagi dan sore di madrasah dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan.

Perlombaan tingkat nasional ini diadakan oleh komunitas pembina yang berpusat di Magelang, Jawa Tengah.

Adapun lomba yang diikuti yaitu lomba kreasi pioneering dan lomba cerdas tangkas pramuka.

Proses pengambilan video untuk dikirim ke panitia langsung dipimpin oleh Suprapto selaku pembina Gudep pramuka MTsN 4 Sragen didampingi oleh asisten pembina pramuka Imammudin dan selalu dimotivasi oleh Kasek selaku Kamabigus Sumanto.

Prestasi itu tak lepas dari dorongan motivasi yang selalu disampaikan Kasek Sumanto. Di setiap latihan, ia selalu berpesan bahwa sebagai anggota pramuka harus tetap semangat, tidak boleh pantang menyerah dan selalu terus belajar.

“Menang kalah itu biasa, tetapi perjuangan untuk meraihnya itu yang luar biasa. Ingat selalu Trisatya dan Dasa Darma di manapun dan kapanpun dalam melangkah,” ujar Sumanto, Sabtu (20/3/2021).

Berkat kegigihan, pada perlombaan tingkat nasional yang diikuti 61 peserta seluruh indonesia itu, Gudep MTsN 4 Sragen akhirnya mampu keluar juara.

Juara diraih pada cabang lomba kreasi pioneering sebagai juara 1 Terfavorit dan lomba cerdas tangkas pramuka sebagai juara 3 terfavorit.

Kepala MTsN 4 Sragen Sumanto mengaku sangat antusias atas keberhasilan dan kerja keras anak-anak pramuka sehingga memperoleh prestasi yang maksimal.

“Alhamdulillah bisa keluar sebagai juara pada kompetisi nasional meski masih pada masa pandemi covid-19. Semoga MTsN 4 Sragen selalu terus bergerak untuk yang terdepan dalam meraih prestasi dan semakin hebat bermartabat,” tandasnya.

Ia berharap semua komponen madrasah, MTsN 4 Sragen dapat mengikuti dan memenangkan berbagai kompetisi yang digelar dari berbagai instansi baik daerah maupun nasional. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di  https://joglosemarnews.com/2021/03/hebat-kontingen-gudep-pramuka-mtsn-4-sragen-borong-2-juara-nasional-di-ajang-ngsc-2021-kasek-berharap-jadi-motivasi-untuk-terus-berprestasi/

 

Exit mobile version