GROBOGAN.NEWS Solo

Dengan Ketum Baru, Gerindra Sragen Ditarget Nambah 8 Kursi di Pileg 2024

Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro berpose bersama jajaran DPC dan PAC Gerindra Sragen, Minggu (21/3/2021) / Foto: Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Di bawah kepemimpinan yang baru, yakni Wahyu Dwi Setyaningrum, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Gerindra Sragen ditargetkan bisa menambah minimal tiga kursi dalam Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

Dengan munculnya ketua baru, kepengurusan Gerindra Sragen diharapkan makin kompak dari atas hingga tingkat bawah untuk misi mengejar target penambahan kursi tersebut.

Penegasan itu disampaikan Sekretaris DPD Gerindra Jawa Tengah, Sriyanto Saputro saat menghadiri pengukuhan kepengurusan DPC sekaligus memberikan pembekalan dan konsolidasi di DPC Gerindra Sragen, Minggu (21/3/2021).

Sriyanto mengatakan, pengukuhan pengurus baru DPC Gerindra Sragen harus dijadikan momentum untuk melakukan perubahan agar Gerindra Sragen semakin berkembang.

Dengan perpaduan pengurus lama dan wajah baru serta kader tua dan muda yang mengisi kepengurusan, pihaknya optimistis semua bisa lebih nyekrup dan nyambung untuk bersinergi.

Baca Juga :  Penunjukan Kades Jenar Jadi Duta Vaksi Mendapat Apresiasi dari Kapolda Jateng

“Komposisi kepengurusan ini lebih beragam. Ada yang senior, ada juga yang masih muda tapi lebih banyak yang senior. Makanya harapan kami Pemilu 2024 nanti harus bisa nambah kursi. Minimal jadi 8 kursi, syukur bisa 10 kursi. Ya harus optimis,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Legislator Provinsi Jateng dari Dapil Sragen, Karanganyar, Wonogiri itu sangat berharap kepengurusan yang baru ini bisa lebih nyetel dalam berkoordinasi.

Termasuk antara struktur partai dengan dewan atau legislator atau dewan dengan PAC harus lebih sinergis lagi dalam bekerja dan berjuang bersama.

Baca Juga :  Usung Misi Kemanusiaan, Polres Sukoharjo Pinjamkan  Tabung Oksigen untuk Warga yang Jalani Isoman

“Kadang kan ada PAC tidak nyambung dengan Dewan. Dewannya juga tidak kenal sama PAC, iya kan? Nah, harapan saya perubahan kepengurusan ini harus jadi momentum. Mereka harus dirangkul bersama untuk berjuang. Ini yang selalu saya tekankan pada DPPC. Saya berterima kasih ini DPC Sragen ini sudah bisa menuntaskan kepengurusan,” jelasnya.

Setelah dikukuhkan, pihaknya berharap tugas paling dekat adalah melengkapi kepengurusan di tingkat bawah dari ranting hingga anak ranting. Khusus untuk Sragen, Sriyanto menarget maksimal bulan Agustus semua kepengurusan di bawah harus terselesaikan.

Menurutnya, keberadaan pengurus sampai bawah, sangat penting sebagai persiapan menghadapi agenda Pemilu serentak 2024.

“Melihat kondisi ini kita memang harus lari kencang, untuk pergerakan mesin partai. Target untuk Sragen bulan Agustus selesai, lebih cepat lebih baik,” tandasnya.

Baca Juga :  Ratusan Warga Gesi, Sragen Desak TPA Tanggan Ditutup

Sementara, Ketua DPC Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum mengatakan

untuk komposisi kepengurusan saat ini memang perpaduan senior dan kader muda. Ia optimistis target menambah hingga 8 kursi dari 5 kursi saat ini, akan tercapai.

“Makanya kita tekankan nanti semua harus rajin turun ke bawah dan menggiatkan konsolidasi antar pengurus. Nanti semua harus turun ke bawah melaksanakan kegiatan yang positif pada masyarakat. Sehingga Gerindra di masyarakat bisa lebih bergaung dan nanti akan lebih mudah merangkul masyarakat,” tandasnya. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/03/punya-ketua-baru-gerindra-sragen-ditarget-lari-kencang-tambah-minimal-8-kursi-di-pileg-2024-sekretaris-dpd-berharap-dewan-dengan-pengurus-harus-lebih-nyekrup/