GROBOGAN.NEWS Umum

Beberapa Kursi Perdes di Sejumlah Desa di Sragen Dikabarkan Kosong, Ini yang Dilakukan Pemkab

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat melantik 167 Kades terpilih. Foto/Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Beberapa kursi perangkat desa di sejumlah Desa di Sragen dilaporkan mengalami kekosongan.

Terkait dengan hal itu, Kabag Pemerintahan Setda Sragen, Rina Wijaya mengatakan untuk sementara, masih dilakukan pendataan kekosongan jabatan perangkat di desa-desa.

Sejauh ini, pendataan masih berlangsung. Soal jumlah kekosongan, ia mengaku belum bisa menyampaikan.

Baca Juga :  Ramalan Zodiak Hari Ini, Jumat 9 April 2021: Virgo Dapat Semangat Baru, Scorpio Alami Kekecewaan

“Saat ini kami masih melakukan pendataan kekosongannya di desa-desa. Pendataan untuk database perangkat juga” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (31/3/2021).

Rina menguraikan meski banyak kekosongan, pihaknya masih fokus pada pendataan database terlebih dahulu. Soal rencana pengisian perangkat desa, hal itu masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Bupati.

Saat ditanya tahapan saat ini, menurutnya juga belum ada tahapan. Perihal kemungkinan pengisian di tahun 2021, Rina juga tak mau berandai-andai.

Baca Juga :  Ramalan Zodiak Hari Ini, Sabtu 10 April 2021: Cancer Hati-hati dengan Pikiran Negatif, Scorpio Jadi Sedikit Radikal

“Belum kok Mas. Rencana (pengisian) nanti nunggu Bupati dulu. Mulainya kapan kami masih menunggu. Ya memang ada usulan seperti itu, iya tahun ini. Tapi semua masih menunggu Bu Bupati,” terangnya.

Untuk diketahui, di Sragen ada 196 desa. Meski sudah ada penataan dan mutasi dua tahun lalu, masih banyak desa yang menyisakan kekosongan kursi karena adanya perangkat yang pensiun, meninggal atau sebab lain.

Baca Juga :  Ramalan Zodiak Hari Ini, Minggu 11 April 2021: Scorpio Dipenuhi Percaya Diri, Aquarius Memendam Masalah

Sementara di lapangan, mulai beredar kabar jika pengisian kekosongan perangkat diwacanakan digelar tahun 2021 ini. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di  https://joglosemarnews.com/2021/03/beredar-kabar-pengisian-kekosongan-perangkat-desa-di-sragen-digelar-tahun-ini-begini-penjelasan-dari-bagian-pemerintahan/