Awas, Varian Baru Mutasi Virus Corona dari Inggris Sudah Masuk Indonesia!

Ilustrasi Covid-19. Foto : Istimewa
  • Bagikan

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS – Tingkat pandemi Covid-29 di Indonesia diperkirakan bakal semakin berat. Pasalnya,  varian baru hasil mutasi virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 yang pertama kali ditemukan di Inggris, dilaporkan sudah masuk ke Indonesia.

Hal tersebut ditegaskan pernyataan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono yang mengatakan sudah ada temuan kasus positif Covid-19 yang disebabkan varian baru virus corona tersebut.

Baca Juga :  Kisah Menyedihkan, Sutrisno Perantau Asal Jateng Tewas Hangus Terbakar di Kos-Kosan. Mayatnya Sambil Peluk Kado Ulang Tahun Anaknya

“Tadi malam saya mendapat informasi, bahwa tepat satu tahun (kasus pertama Covid-19 ada di Indonesia) hari ini, kita menemukan mutasi B117 UK mutation di Indonesia. Baru tadi malam ditemukan dua kasus,” kata Dante dalam acara Kementerian Riset dan Teknologi, yang disiarkan secara daring via YouTube, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga :  Gempa Bumi Guncang Bali, Tiga Orang Tewas dan 269 Rumah Rusak

Dante mengatakan hal ini berarti Indonesia akan menghadapi pandemi dengan tingkat kesulitan yang semakin berat.

Awalnya, pemerintah telah mengecek dari 462 kasus di seluruh Indonesia yang berpotensi merupakan kasus mutasi virus Covid, dalam
beberapa bulan terakhir. Hasilnya, ditemukan
dua kasus.

  • Bagikan