GROBOGAN.NEWS Solo

Asyik Mancing di Kedung Kepu, Sragen, Pria Ini Malah dapat Mayat Bayi dengan Perut Menghitam

Kondisi mayat bayi saat dievakuasi dari Kali Sawur Gondang, Sabtu (6/3/2021) / Foto: Wardoyo
IMG 20210306 173849
Kondisi mayat bayi saat dievakuasi dari Kali Sawur Gondang, Sabtu (6/3/2021) / Foto: Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Warga Desa Tuggul, Gondang, Sragen dihebohkan dengan penemuan mayat bayi laki-laki yang diduga masih berusia tiga hari, Sabtu (6/3/2021) dalam keadaan mengenaskan.
Mayat bayi tersebut  ditemukan terapung di Kedung Kepu, Kali Sawur Dukuh Winong, Desa Tunggul, Gondang, Sragen.

Dari penampakannya, bayi malang itu diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya. Saat ditemukan, kondisi perut bayi sudah menghitam dengan tali pusar terpotong tidak sempurna.

Baca Juga :  Gara-gara Sopir Hilang Pandangan,  Truk Bermuatan Galvalum Gasak Pohon

Hal itu memunculkan dugaan bahwa bayi tersebut lahir tanpa bantuan medis atau tidak dilahirkan di tempat medis.

“Dari hasil identifikasi dokter di RSUD Sragen, jenis kelamin bayi tersebut laki laki. Umur diperkirakan 2 sampai 3 hari. Kondisi tali pusar terpotong tidak sempurna sehingga ada kemungkinan lahir tanpa bantuan medis,” papar Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Suwarso, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (6/3/2021).

AKP Suwarso menguraikan bayi malang itu memiliki berat badan 2,5 kg. Dengan tinggi badan 52 cm, Lingkar kepala 33 cm, Lingkar Dada 40 cm, Kepala besar dengan perut sudah menghitam dan dada berwarna kemerahan.

Baca Juga :  Jangan Coba-coba Ganggu Mantan yang Sudah Bersuami, Jika Tak Ingin Disiksa Seperti Pria Asal Sukoharjo Ini

Ia mengatakan sementara, posisi mayat bayi berada di ruang jenazah RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Sementara kasus ini sedang ditangani oleh tim Reskrim untuk menguak pelaku yang diduga tega membuang bayi tersebut.

Sebelumnya, mayat bayi itu ditemukan oleh warga sekitar pukul 15.00 WIB. Penemuan diketahui pertama kali oleh saksi Sujud Sugiyantoro (46) warga Dukuh Krajan, RT 01/02, Desa Ketanggung, Sine, Ngawi, Jatim.

Baca Juga :  Dua Remaja Asal Boyolali Ini Nyolong Kawasaki Ninja di Sragen Saat Motor Diparkir di Pinggir Jalan dengan Kunci Masih Tergantung

Ia yang sedang memancing ikan di sungai itu kaget mendapati ada mayat bayi mengapung di aliran sungai. Temuan itu kemudian ia laporkan ke warga, Sumadi dan diteruskan ke Polsek Gondang. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/03/perut-sudah-menghitam-dan-dada-kemerahan-mayat-bayi-di-kali-sawur-gondang-diduga-dilahirkan-bukan-di-tempat-medis-begini-hasil-analisa-polisi-dan-ciri-ciri-lengkapnya/