GROBOGAN.NEWS Solo

Air Merah Darah di Pekarangan Warga Tawangsari Sukoharjo Bikin Heboh Warga

Tangkapan layar video tanah berdarah di Desa Pundungrejo, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo / Istimewa

SUKOHARJO, GROBOGAN.NEWS – Warga Desa Pundungrejo, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo heboh oleh fenomena aneh yang bikin hati merinding.

Mendadak muncul air berwarna merah mirip darah keluar dari dalam tanah pekarangan milik Waluyo di Dukuh Sentul RT 3 RW 5.

Informasi yang dihimpun peristiwa terjadi Rabu (3/3/2021).

Menurut Sekretaris Desa (Sekdes) Pundungrejo, Sutardi, sehari sebelum muncul tanah berdarah, wilayahnya diguyur hujan deras. Bahkan terjadi hujan es.

Keesokan harinya kembali turun hujan deras. Kemudian muncullah fenomena aneh bin bikin merinding itu.

Cairan yang belum diketahui penyebabnya itu keluar dari dalam tanah tak jauh dari pohon jati.

Warna airnya merah pekat, seperti darah. Tapi tidak ada baunya, tidak amis atau anyir lazimnya darah segar.

Warga yang sempat memegang cairan itu mengaku merasakan seperti menyentuh air biasa. Tidak ada efek lengket seperti getah tanaman.

“Air berwarna merah itu muncul sekitar pukul 14.30 WIB. Ada dua titik yang mengeluarkan air berwarna merah itu dari dalam tanah,” ujar Sekdes.

Air berwarna merah menyerupai darah itu muncul selama dua jam. Warga kemudian memberikan tanda di titik keluarnya cairan merah itu dengan bambu.

Pihaknya sudah melaporkan ke Polsek, Koramil, dan Kecamatan Tawangsari. Namun, saat akan ditinjau, airnya sudah mampet. Aria

Berita ini sudah dimuat di   https://joglosemarnews.com/2021/03/merinding-air-merah-darah-keluar-dari-pekarangan-warga-sentul-desa-pundungrejo-kecamatan-tawangsari-sukoharjo-diawali-turunnya-hujan-es/