GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

KLB Partai Demokrat untuk Mendongkel Kepemimpinan AHY  Bakal Digelar di Bali

Agus Harimurti Yudhoyono / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –  Kongres Luar Biasaa (KLB)  partai Demokrat untuk mendongkel kepemimpinan Agus  Harimurti Yudhoyono (AHY) diperkirakan bakal dilakukan di Bali.  Informasi tersebut telah diterima oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.

“Kalau katanya di Bali, sudah ada pernyataan teman-teman di Bali,” kata Herzaky ketika dihubungi, Senin (1/3/2021), sembari mengirimkan pesan terusan pernyataan dari DPD dan DPC Demokrat di Bali.

Pesan terusan itu mengatasnamakan Ketua DPD Demokrat Bali I Made Mudarta, Ketua DPC Kabupaten Badung I Made Sunarta, Ketua DPC Kota Denpasar Ketut Asmara Putra, Plt Ketua DPC Kabupaten Tabanan I Nengah Pringgo, Ketua DPC Kabupaten Jembrana I Wayan Wardana.

Kemudian Ketua DPC Kabupaten Buleleng Luh Gede Herryani, Ketua DPC Kabupaten Bangli I Komang Carles, Ketua DPC Kabupaten Karangasem I Gede Sumantara, Ketua DPC Kabupaten Klungkung Gde Artison Andrawata, dan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Gianyar Tjokorda Gde Asmara Putra Sukawati.

“Sehubungan dengan diembuskannya isu bahwa KLB ilegal Partai akan digelar di Bali, kami kader Demokrat se-Bali menyatakan, satu, bahwa kegiatan KLB tersebut kami pastikan ilegal. Dua, menolak dengan tegas digelarnya KLB ilegal tersebut di Bali,” demikian tertulis dalam pesan tersebut.

Pengurus Demokrat di Bali pun meminta pemerintah daerah, kepolisian, serta pihak berwenang lainnya untuk tak memberikan izin kegiatan KLB tersebut.

Menurut mereka, KLB itu dipastikan tak akan memenuhi unsur kepemilikan suara sah dan syarat KLB yang diatur dalam AD/ART Demokrat hasil kongres V tanggal 15 Maret 2020, yang telah disahkan Kementerian Hukum dan HAM tanggal 18 Mei 2020.

“Bila dipaksakan, maka kami tidak akan tinggal diam dan izinkan kami untuk bergerak meneggakkan swadharma kami kepada Partai Demokrat,” begitu bunyi pesan itu.

Tempo menghubungi salah satu penggagas KLB Partai Demokrat, Darmizal, untuk mengonfirmasi rencana lokasi KLB di Bali, tetapi belum direspons.

Namun sebelumnya, Darmizal memang menyatakan kongres luar biasa akan digelar dalam waktu dekat.

Darmizal mengatakan, pemecatan yang baru-baru ini dilakukan partai terhadap tujuh kader semakin memantik niat KLB tersebut.  Daniel

Berita ini sudah dimuat di  https://joglosemarnews.com/2021/03/462225/