GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

2 Tewas dan 14 Orang Luka dalam Ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar

Kadiv Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Argo Yuwono. Foto: Dok. Polri

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS – Suasana tenang kembali disentak dengan insiden bom yang meledak di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) pagi.

Polisi menduga ledakan itu berasal dari bom bunuh diri.

Seperti disampaikan oleh Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Argo Yuwono, ledakan di depat Gereja Katedral Makassar tersebut melukai 14 orang yang kini telah mendapat perawatan dari pihak medis.

Baca Juga :  Pegawai KPK yang Masih Dapat Dibina, Ternyata Emoh Ikuti Diklat Bela Negara

“Jadi ada 14 korban (luka), artinya yang sekarang masih dalam perawatan ditangani dokter, dan mudah-mudahan segera bisa kembali,” kata Argo dalam konferensi pers, Minggu (28/3/2021), seperti dikutip Tempo.co.

Argo menambahkan, para korban luka tersebut merupakan pihak keamanan dan jemaah gereja. Sebanyak 3 orang di antaranya dibawa ke RS Stella Maris, Makassar. Mereka rata-rata mengalami luka di bagian leher, dada, muka, tangan, dan kaki.

Baca Juga :  Kasus Obat Invermectin, ICW Endus Adanya Indikasi Keruk Keuntungan di Masa Pandemi Covid-19

Kemudian tujuh orang korban luka dibawa ke RS Akademis karena terkena serpihan dari ledakan di kaki, betis, paha. Sementara, empat orang korban lainnya dirawat di RS Pelamonia akibat serpihan yang mengenai kepala, mata, kaki, dan bagian wajah.

Adapun korban tewas sebanyak 2 orang yang diduga adalah pelaku bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar.

Baca Juga :  Bersama Perpanjangan PPKM Level 4, Pemerintah Bakal Menambah Bantuan Sosial

Menurut informasi yang dikumpulkan polisi, dua orang yang diduga pelaku bom bunuh diri tersebut datang berboncengan menggunakan sepeda motor matik.

Mereka hendak masuk ke area gereja namun dihentikan sekuriti gereja. “Dari 2 orang tadi dicegah oleh sekuriti gereja, dan kemudian terjadi ledakan itu,” ujarnya. Agni

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/03/polisi-sebut-ledakan-di-gereja-katedral-makassar-bom-bunuh-diri-14-orang-luka-dua-tewas-diduga-pelaku/