GROBOGAN.NEWS Semarang

Wagub Jateng Dukung Penuh Pengembangan Pariwisata Halal

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen saat mengikuti webinar. Ist

SEMARANG, GROBOGAN.NEWS-Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mendukung pariwisata halal. Jika dikembangkan, sektor itu berpotensi besar dan bisa menjadi penguat ekonomi masyarakat.

“Sekarang banyak wisatawan lokal maupun luar negeri mengidamkan berwisata halal. Mari kita tangkap potensi wisata halal di Jawa Tengah, seperti kuliner halal, festival desainer busana muslim, penginapan syariah, rumah makan, serta wisata religi,” kata Gus Yasin, sapaannya, di sela webinar nasional dengan tema ‘Masjid Sebagai Basis Pemberdayaan Ekonomi Umat’ di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Rabu (17/2) lalu.

Baca Juga :  Irjen Pol Ahmad Luthfi Tegaskan 32 Bus dari Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro Telah Disiapkan untuk Evakuasi Warga Kudus yang Terinfeksi Covid-19 ke Asrama Haji Donohudan

Dia mencontohkan, keberadaan MAJT di Kota Semarang.  Sebagai objek wisata religi MAJT sangat berdampak besar bagi pertumbuhan ekonomi di kawasan sekitarnya. Pertumbuhan ini terlihat dengan maraknya penginapan, toko-toko cendera mata,  pusat oleh-oleh khas daerah serta berbagai usaha lain yang mendukung kebutuhan wisatawan.

Baca Juga :  Gelar Tes Swab Antigen di Kawasan Simpang Lima Kota Semarang, Petugas Temukan Satu Pengunjung Asal Ungaran Positif Terinfekasi Covid-19

Halaman: «   1   2   3   |     »   Semua