GROBOGAN.NEWS Grobogan

Vaksinasi Covid-19 Tahap II Berjalan Lancar

Proses vaksinasi Covid-19 dilakukan di Rumah Sakit Permata Bunda Purwodadi, Kamis (25/2) kemarin. Ist

PURWODADI, GROBOGAN.NEWSSebanyak 20 wartawan  yang bertugas di Kabupaten Grobogan divaksin Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Rumah Sakit Permata Bunda Purwodadi, Kamis (25/2) kemarin.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Grobogan Felek Wahyu Prabowo mengatakan, 20 awak media yang bertugas di Kabupaten Grobogan menjadi salah satu prioritas penerima vaksin.

Sebab, keseharian mereka bertugas di lapangan,  sehingga membuat mereka rentan terinfeksi Covid-19.

Baca Juga :  Sempat Berupaya Diselamatkan Rekannya saat Terseret Arus Sungai, Anak Berusia 15 Tahun Tewas

“Setelah divaksin kelihatan segar, kita mendapatkan vaksin lebih awal (untuk) membuktikan vaksin itu aman,” kata Felek, Kamis (25/2) kemarin.

Sementara Eko Agung Suryanto salah satu wartawan TV yang bertugas di Kabupaten Grobogan menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepedulian pemerintah setempat yang memberikan vaksin ke awak media secara gratis.

“Karena mobilitas kita sebagai awak media cukup tinggi, hampir setiap hari kita ketemu masyarakat dari berbagai kalangan, setelah divaksin ini, kita lebih percaya diri saat peliputan di lapangan,” kata Eko.

Baca Juga :  Sempat Berupaya Diselamatkan Rekannya saat Terseret Arus Sungai, Anak Berusia 15 Tahun Tewas

Tim  Vaksinator RS Permata Bunda Purwodadi, Fitriatun Naimah mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi di rumah sakit tersebut sudah berjalan selama tiga hari.

Adapun jadwal vaksinasi pada hari sebelumnya menyasar anggota Polres Grobogan, kemudian pegawai Dinperakim Grobogan pada hari kedua.

Baca Juga :  Sempat Berupaya Diselamatkan Rekannya saat Terseret Arus Sungai, Anak Berusia 15 Tahun Tewas

Sedangkan pada hari ketiga dilakukan vaksinasi untuk pegawai di lingkungan Setda, Dinas Ketahanan Pangan Daerah, dan awak media.

Ia mengatakan,  tidak ada kendala pada pelaksanaan vaksinasi di tempat tersebut.

“Kalau pelaksanaan alhamdulillah  lancar,  kalau pas datangnya bareng kita agak trouble , karena tenaganya terbatas. Rencana pelayanan sampai tanggal 27 hari Sabtu,” jelasnya.Arya