GROBOGAN.NEWS Pati

Tertimpa Material Longsor, Dapur Rumah Milik Warga Desa Maitan Hancur

Petugas gabungan dari Pemerintah Kecamatan Tambakrmo, bersama jajaran TNI/Polri setempat bersama masyarakat saat membersihkan material tanah longsor terjadi di Desa Maitan Kecamatan Tambakromo. Istimewa

PATI, GROBOGAN.NEWS-Tingginya intensitas hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Pati mengakibatkan tanah longsor.

Dapur rumah milik warga di Desa Maitan, Kecamatan Tambakromo, Pati  rusak akibat tertimpa material longsoran.

Musibah tanah longsor terjadi pada Selasa (2/2) malam sekira pukul 22.00 WIB. Dapur rumah warga yang rusak milik Warsono warga Dukuh Gebang, Rt 1 Rw 4, Desa Maitan.

Camat Tambakromo Romas Indriarsa, saat dikonfirmasi wartawan pada Rabu (3/2), siang, mengungkapkan, bencana tanah longsor terjadi di Desa Maitan Kecamatan Tambakromo, Selasa (2/2/2021) malam sekira pukul 22.00 WIB.

Baca Juga :  Pihak Asuransi Akan Dipanggil untuk Bantu Klaim Para Petani

Pihaknya memastikan akibat kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja istri Warsono diketahui bernama Suyati mengalami luka pada bagian betisnya.

“Ya, kejadian pada Selasa malam sekira pukul 22.00. Material tanah longsor menimpa bagian dapur rumah milik Warsono warga Dukuh Gebang, Rt 1 Rw 4, Desa Maitan,” terang dia, pada Rabu (3/2).

“Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini.Namun, istri Warsono yang bernama Suyati (50) mengalami luka di betis kirinya akibat peristiwa ini,” terang dia.

Baca Juga :  Pihak Asuransi Akan Dipanggil untuk Bantu Klaim Para Petani

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, saat kejadian, pemilik rumah Warsono tengah berada di kamar mandi. Tiba-tiba ia mendengar suara gemuruh.

Kemudian ia berlari menuju ruang tengah dan mendapati tebing yang berada di belakang rumahnya telah longsor dan merobohkan tembok bagian dapur. Akibat kejadian ini, Warsono mengalami kerugian material yang ditaksir mencapai Rp 12 juta.

Baca Juga :  Pihak Asuransi Akan Dipanggil untuk Bantu Klaim Para Petani

“Ketinggian tebing yang longsor lebih kurang lima meter.Longsor terjadi karena sejak beberapa hari terakhir sering turun hujan di wilayah Desa Maitan,” sambung Romas Indriarsa.

Ia menambahkan, masyarakat setempat bersama personel Kantor Kecamatan, Polsek, dan Koramil setempat bergotong-royong membersihkan material longsoran.

“Pembersian material longsoran dilaksanakan secara gotong royong. Kami bersama pihak Pemdes Maitan juga mendatangkan alat berat backhoe untuk mempercepat proses pembersihan material,” sambung dia. Edy S