GROBOGAN.NEWS Solo

Setelah Resmi Dilantik Jadi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Langsung Terjun Langsung Vaksinasi Covid-19 di Pasar Legi

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik menjadi Wali Kota Surakarta, oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jumat (26/2). Ist

SOLO, GROBOGAN.NEWS-Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik menjadi Wali Kota Surakarta, oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jumat (26/2).

Gibran dilantik bersama wakilnya Teguh Prakosa dari Graha Paripurna DPRD Surakarta, secara virtual.

Usai dilantik, Gibran langsung mengganti seragam PDU dengan kemeja bergambar khas Indonesia Raya.

Ia bersama Teguh Prakosa mendatangi Pasar Gede untuk mengecek persiapan vaksinasi Covid-19 bagi pedagang pasar utama di Surakarta.

Baca Juga :  Pria Asal Sragen Ini Melampiaskan Dendam Kesumat pada Kasir Toko Pet Shop dengan Cara Merampoknya dengan Senjata Golok

“Kita kebut vaksin untuk sektor-sektor produktif. Di pasar-pasar, kalangan guru, pegiat pariwisata, pokoknya kita kebut. Kuncinya divaksin agar bisa cepat pemulihan ekonomi,” ujar Gibran.

Dalam sambutannya di Rapat Paripurna usai dilantik, Gibran menyampaikan tidak menggunakan Sabtu-Minggu untuk libur

“Vaksin untuk pedagang-pedagang di sektor produktif utama seperti di Pasar Gede dan Pasar Klewer nggak usah nunggu sampai Senin, Sabtu-Minggu kami nggak libur, semua harus dikebut,” tegas pria 33 tahun itu.

Baca Juga :  9 Remaja Cowok Ini Mandi Ramai-ramai di Atas Bak Truk yang Berjalan, Akhirnya Diciduk Polisi

Dirinya pun turut blusukan ke area dalam Pasar Gede, naik ke lantai dua untuk meninjau lokasi pelaksanaan vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta Siti Wahyuningsih, yang turut mendampingi Gibran menjelaskan alur pedagang untuk mendapatkan vaksin.

Kedatangan Gibran disapa hangat oleh pedagang. Banyak yang mendoakan kepemimpinan Gibran-Teguh membawa kemajuan untuk Kota Surakarta.

Baca Juga :  Bertambah 30, Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Sragen Capai 5.953 Kasus

Usai berdiskusi singkat, Gibran pun berpamitan untuk meninjau persiapan vaksinasi di Pasar Klewer.

Di tengah perjalanan, Gibran tiba-tiba dirangkul oleh Mbah Suharni, salah satu pedagang buah Pasar Gede sambil memayungi Gibran dan memanjatkan doa.

“Selamat, Mas. Semoga lancar. Matur nuwun.  Mugi nanti mimpin bawa berkah buat wong cilik. Besok kami siap vaksin, semoga setelah divaksin dagangannya laris manis,” ujarnya. Satria