GROBOGAN.NEWS Solo

Setelah 18 Hari, Jenazah TKW Karni Asal Tanon Sragen Tiba di Indonesia

Karangan bunga dari anggota DPRD FPKB Sragen, Hariyanto, sudah terpampang menyambut kedatangan jenazah almarhumah TKW Karni asal Tanon, Sragen, Senin (15/2/2021) /  Foto: Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Setelah melalui sebuah penantian beberapa lama, akhirnya jenazah tenaga kerja wanita (TKW) bernama Karni (57) asal Dukuh Tanon RT 1/1, Desa Tanon, Kecamatan Tanon, Sragen dikabarkan sudah akan dipulangkan ke tanah air.

Kabar terbaru yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM Senin (15/2/2021), jenazah ibu dua anak yang dikabarkan tewas gantung diri di Arab Saudi itu akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta sekitar pukul 13.00 siang ini.

“Alhamdulillah, kabar yang kami dapat, siang jam 13.00 WIB, jenazah sudah tiba di Jakarta. Tapi apakah langsung bisa dibawa ambulans untuk diantar ke rumah atau harus menunggu proses lagi, kami belum tahu. Yang jelas ini keluarga dan warga sudah persiapan menyambut kedatangan,” papar adik kandung almarhumah, Mujiyanto (40) kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (15/2/2021).

Baca Juga :  Setelah Resmi Dilantik Jadi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Langsung Terjun Langsung Vaksinasi Covid-19 di Pasar Legi

Muji menuturkan keluarga dan warga juga sudah membahas kemungkinan jika jenazah langsung dibawa ke rumah duka. Diperkirakan jenazah bisa tiba sekitar pukul 19.00 WIB malam nanti.

Warga dan keluarga sudah mempersiapkan seandainya nanti harus dilangsungkan pemakaman.

“Yang jelas keluarga dan warga menunggu nanti jenazahnya tiba di rumah dulu. Kalau memang memungkinkan dilangsungkan ya dilangsungkan,” tuturnya.

Kades Tanon, Luqman Hakim menyampaikan memang sudah menerima kabar dari keluarga dan warga soal kepulangan jenazah almarhumah Karni.

Baca Juga :  Pemprov Jateng Bantu Modal Usaha untuk Bocah Asal Sukodono yang Jadi Korban Perk0saan Beruntun

Namun ia masih menunggu konfirmasi dan kepastian dari dinas serta pihak berwenang perihal itu. Meski demikian, warga dan keluarga memang sudah mempersiapkan kedatangan jenazah dan rencana pemakaman.

“Kalau rencana pemakaman sudah disiapkan. Kami masih menunggu kepastian dari dinas terkait,” tandasnya.

Kabar kepulangan jenazah Karni juga disambut lega warga dan tokoh masyarakat. Bahkan anggota DPRD Sragen dari Fraksi PKB Dapil Tanon, Miri, Sumberlawang, Hariyanto sudah menyiapkan karangan bunga untuk menyambut kedatangan jenazah almarhumah.

“Tentunya lega dengan kabar rencana pemulangan jenazah almarhumah yang dikabarkan akan tiba di Jakarta siang ini. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan bisa segera tiba di rumah untuk dimakamkan,” tuturnya.

Baca Juga :  Harga Gabah pada Panen Raya di Sragen  Hancur, Petani Mengeluh

Ibu dua anak yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Arab Saudi itu dikabarkan meninggal akibat bunuh diri dengan cara gantung diri.

Karni dikabarkan meninggal pada 29 Januari 2021 lalu. Hingga kini jenazahnya masih berada di rumah sakit di Arab Saudi.

Namun keluarga belum sepenuhnya percaya dan meminta pemerintah segera memulangkan jenazah dan mendesak pengusutan penyebab kematiannya. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di  https://joglosemarnews.com/2021/02/alhamdulillah-jenazah-tkw-karni-asal-tanon-sragen-siang-ini-dikabarkan-tiba-di-indonesia-usai-18-hari-tertahan-di-arab-saudi-keluarga-siapkan-rencana-pemakaman/