GROBOGAN.NEWS Blora

Sekda Komang Gede Irawadi Resmi Jabat Pelaksana Harian Bupati Blora

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi, menerima secara resmi estafet kepemimpinan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Blora dari Bupati Blora periode 2016-2021, Djoko Nugroho, Rabu (17/2/2021). Ist

BLORA, GROBOGAN.NEWS-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi, menerima secara resmi estafet kepemimpinan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Blora dari Bupati Blora periode 2016-2021, Djoko Nugroho, Rabu (17/2/2021).

Hal ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Gubernur Jawa Tengah untuk menunjuk Sekretaris Daerah sebagai Plh Bupati dan Walikota di Jawa Tengah, di mana Kepala Daerah di Kabupaten/Kota tersebut telah purna tugas.

Selain Kabupaten Blora, terdapat 16 Kabupaten/Kota lain di Jawa Tengah yang dilakukan penunjukan Plh kepada Sekretaris Daerah masing-masing, yaitu Kota Semarang, Kota Pekalongan, Kota Surakarta, Kota Magelang, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Rembang, Kabupaten Purbalingga.

Kemudian Kabupaten Boyolali, Kabupaten, Kendal, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Semarang, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Klaten, dan Kabupaten Pemalang.

Berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 131/0002748 Tahun 2021 tentang Penunjukan Pelaksana Harian (Plh) Bupati dan Walikota di Provinsi Jawa Tengah, Komang Gede Irawadi, S.E., M.Si. ditunjuk sebagai Plh Bupati Blora terhitung sejak 17 Februari 2021 hingga dilantiknya Penjabat Bupati Blora atau dilantiknya Bupati Blora terpilih.

Dalam sambutannya di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Komang mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Blora periode 2016-2021 atas kepemimpinannya selama ini.

“Kami, atas nama pribadi dan jajaran eksekutif, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Djoko Nugroho dan Bapak Arief Rohman yang telah memberikan arahan sekaligus bimbingan kepada seluruh jajaran eksekutif kurang lebih selama 10 dan 5 tahun ini,” kata Komang.

Selama mengisi kekosongan kepemimpinan dari Bupati definitif, Komang mengajak seluruh jajaran eksekutif tetap bekerja maksimal dan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Blora.

“Untuk itu, kepada jajaran eksekutif kami mohon dukungan dan bantuan demi kelancaran tugas yang kami emban hingga selesai. Kepada jajaran Forkopimda, kami mohon kerjasama yang telah terjalin selama ini tetap dapat berjalan dengan baik,” kata dia.

Djoko Nugroho dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran eksekutif dan Forkopimda atas kerja samanya selama 10 tahun terakhir.

“Kepada jajaran eksekutif dan Forkopimda, saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini. Semoga tali silaturahmi dapat terus terjaga dengan baik,” kata Djoko Nugroho.

Dirinya minta kepada semua pihak untuk dapat mendukung Sekda Blora Komang selama menjabat sebagai Plh Bupati Blora.

Pada kesempatan ini, Djoko Nugroho juga mengucapkan selamat kepada Arief Rohman, Wakil Bupati Blora yang terpilih sebagai Bupati Blora pada pilkada 9 Desember 2020 lalu.

“Semoga Pak Arief selalu diberikan kesehatan dan dapat memimpin Kabupaten Blora dengan baik,” tutupnya.

Acara ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Blora, dan seluruh jajaran eksekutif Eselon II, Camat dan kepala bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Blora, serta disaksikan secara virtual oleh perwakilan Gubernur Jawa Tengah melalui zoom. Ahmad