GROBOGAN.NEWS Umum Magelang

Pemkab Magelang Terapkan PPKM Mikro

MAGELANG, GROBOGAN.NEWS-Pemerintah Kabupaten Magelang turut melaksanakan Pemberlakuaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro terhitung mulai 9-22 Februari 2021.

PPKM MIkro merupakan upaya memutus rantai penularan Covid-19 dengan cara mengurangi aktivitas masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Penerapan PPKM Mikro diatur dalam Surat Edaran Bupati Magelang Nomor 443.5/ 644/ 01.01/ 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 Di Kabupaten Magelang.

Baca Juga :  Miliki Puluhan Juta Uang Palsu, Warga Wonosobo Diringkus di Temanggung, Uang Dibungkus Kertas Putih dan Disimpan di Bagasi Motor  

Untuk mendukung pelaksanaan PPKM Mikro dilaksanakan pengetatan protokol kesehatan dengan ketentuan restoran/ rumah makan (formal maupun informasl) baik layanan di tempat maupun pesan antar atau dibawa pulang, maksimal sampai pukul 21.00 WIB.

Baca Juga :  Aziz-Mansyur Resmi Dilantik Jadi Wali Kota dan Wali Kota Magelang

Begitu pula dengan pusat perbelanjaan/ mall boleh buka sampai jam 21.00 WIB.

Daya tarik wisata melakukan pembatasan jumlah pengunjung maksimal 30 persen dari kapasitas normal dan hanya boleh buka sampai pukul 15.00 WIB.

Baca Juga :  Pemdes Didorong Siapkan Tempat Isolasi Terpusat

Selain itu, kegiatan fasilitas umum dan sosial budaya yang dapat menimbulkan kerumunan dihentikan sementara.

Mengawasi jalannya pelaksanaan PPKM MIkro, personil gabungan dari Satpol PP, TNI, Polri dan instansi terkait akan secara intensif melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan. F Lusi