GROBOGAN.NEWS Pati

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rembang Hanya Dihadiri 25 Tamu Undangan

Ilustrasi 

REMBANG, GROBOGAN.NEWS-Abdul Hafidz akan dilantik sebagai Bupati Rembang Periode 2021–2024, bersama wakilnya Mochamad Hanies Cholil Barro’, secara daring pada Jumat (26/2).

Tamu undangan yang menghadiri prosesi pelantikan dari Pendapa Museum Kartini pun dibatasi hanya 25 orang.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Rembang, Nur Purnomo Mukdi Widodo, Selasa (23/2) seusai rapat di Ruang Rapat Bupati.

Diterangkan, nantinya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan memimpin prosesi pelantikan dari kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Untuk rencana pelantikan secara virtual, ketentuannya mulai tanggal 24 Februari malam tempat harus sudah siap. Terus tanggal 25 (Februari) pagi pengecekan jaringan internet dan siang harinya geladi kotor dan geladi bersih,” kata Purnomo.

Ditambahkan, mengingat masih pandemi Covid-19, tamu undangan yang hadir secara langsung dibatasi hanya 25 orang.

Mereka juga mesti menjalani protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Jadi tamu undangan sesuai surat edaran 25 orang dan nanti yang mengundang juga dari gubernur. Kita hanya membagikan surat undangan dari gubernur untuk 25 orang, kita yang mengedarkan di Kabupaten Rembang,” paparnya.

Selain Bupati dan Wakil Bupati, imbuh Purnomo, dalam acara tersebut juga dilaksanakan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK serta Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota. Ichsan