GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Nanas Jumbo dan Punya 8 Mahkota Hebohkan Warga di Jambi

Nanas berukuran jumbo di Muarojambi / tribunnews

JAMBI, GROBOGAN.NEWS – Warga Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Jambi dihebohkan oleh adanya buah nanas berukuran jumbo dan berbentuk unik menyerupai kipas dengan delapan mahkota.

Buah nanas yang menghebohkan warga tersebut ditemukan Alfian Abu Azahra dari kebun nanasnya.

Menurut Alfian, nanas yang berukuran jumbo ini memiliki berat 2,5 kilogram. Buah nanas itu sengaja dia bawa pulang ke rumah untuk dijadikan koleksi dan tidak untuk dijual.

Baca Juga :  Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi 7.100 Warga Bandung. Disiplin Prokes Harus Tetap Ditegakkan

“Buah nanas ini tidak saya jual, melainkan hanya untuk koleksi, dan mau saya perlihatkan untuk istri saya,” kata Alfian, Minggu (14/2/21).

Ia juga mengatakan, di kebun nanasnya sudah sering mendapatkan buahnya yang unik dan bukan kali ini saja. Namun yang satu ini lebih unik dari biasanya.

Padahal, ujar Alfian, bibit nanas yang ia tanam pun tidak memiliki bibit khusus dan spesial. Yang ia tanam hanyalah bibit nanas biasa dan bibit nanas pada umumnya.

Baca Juga :  ASN atau PNS? Ternyata Ini Bedanya

Menurutnya, nanas yang ia tanam dan memiliki buah yang jumbo dan unik, kemungkinan disebabkan kebanyak pupuk.

“Sekarang di kebun masih ada juga buah nanas yang unik, namun belum siap dipanen dan masih muda, bentuk nya pun beda yang seperti ini,” kata Alfian.

Baca Juga :  Duh! Siswa Kelas 4 SD Ini Tega Cabuli Anak Perempuan 6 Tahun!

Ia juga, heran ketika melihat buah nanas berukuran jumbo tersebut.

Biasanya buah nanas memiliki ukuran sedang dengan berat 1 kilogram.

Namun, nanas yang ia tunjukkan kepada istrinya itu ukurannya lebih besar daripada umumnya.

“Saat ini nanas itu masih saya simpan dan terlihat sudah mulai membusuk tidak saya dijual ataupun dimakan dan saya simpan saja dulu,” katanya. Daniel

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/02/heboh-buah-nanas-berukuran-jumbo-dan-punya-8-mahkota-di-jambi-pemilik-kebun-sering-ada-yang-berbentuk-unik/