GROBOGAN.NEWS Blora

Kunjungi Pemkab Blora, Diskominfo Grobogan Melaksanakan Studi Referensi  

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Grobogan melaksanakan kunjungan kerja ke Dinkominfo Blora serta Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setda Blora, Jumat (19/2). Ist

BLORA, GROBOGAN.NEWS-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Grobogan melaksanakan kunjungan kerja ke Dinkominfo Blora serta Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setda Blora, Jumat (19/2).

Rombongan dipimpin langsung Kepala Diskominfo Grobogan, Wiku Handoyo, diterima Kepala Dinkominfo Blora Sugiyono, bersama Kepala Bagian Prokompim Setda Blora Mulyowati, , Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinkominfo Blora Ignatius Ary Susanto, dan sejumlah Kepala Seksi serta Kepala Sub Bagian setempat.

Bertempat di ruang pertemuan gedung Samin Surosentiko, kedatangan Diskominfo Grobogan bertujuan melaksanakan studi referensi dan kehumasan terkait sinergitas bersama media.

“Jadi kami ingin melakukan beberapa hal seperti anggaran dan bidang kehumasan lainnya sehingga sinergitas khususnya bersama pewarta bisa lebih ditingkatkan. Dan ini sekaligus sebagai referensi pada rapat nanti,” kata Wiku Handoyo.

Baca Juga :  Disuntik Vaksin, Kepala Diskominfo Blora Pastikan Pelaksanaan Vaksinasi Berjalan Lancar

Ia juga menyebut kuota kerjasama dengan wartawan (media) di Diskominfo Grobogan terbatas.

Kepala Dinkominfo Blora, Sugiyono, menyambut baik kunjungan kerja itu. Menurutnya, apa yang disampaikan oleh Kepala Diskominfo Grobogan hampir sama dialami.

“Namun kami ada kegiatan press tour yang dihelat tiap tahun dengan awak media baik cetak, elektronik (televisi/radio) dan online. Selain itu untuk menjalin kerjasama, dianggarakan untuk advetorial dengan menjalin sinergitas bersama pewarta media,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Bagian Prokompim Setda Blora Dra. Mulyowati, MM. Dikatakannya pihaknya selalu membuat rilis berita lebih awal terkait kegiatan Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah (Sekda) kemudian dishare kepada para pewarta media yang telah terdaftar.

Baca Juga :  Arief Rohman dan Tri Yuli Setyowati Ikuti Gladi Bersih Pelantikan

“Kita juga selalu intens menjalin koordinasi dengan Dinas Kominfo Blora serta menjalin kerjasama dengan media nasional untuk momen tertentu,” kata Mulyowati.

Ia menjelaskan, di kabupaten Blora yang terdaftar di Bagian Prokompim Setda Blora ada 45 pewarta media. Kesemuanya mendapatkan honor setiap bulan sebesar Rp200.000,00.

“Memang tidak besar, tapi dengan demikian minimal terjalin ikatan dan sinergitas yang baik dengan mas media,” terangnya.

Baca Juga :  Dilantik Bupati, Arief Rohman Ajak Sesarengan ‘Mbangun’ Blora

Selain itu, tambah Mulyowati, pihaknya juga menghelat coffee morning bersama pewarta di Blora sehingga terjalin kekeluargan yang baik dan harmonis.

“Kami transparan dan tebuka terkait anggaran kepada media,” ucapnya.

Beberapa paparan yang disampaikan dari Kepala Dinkominfo Blora Drs. Sugiyono, M.Si dan Kepala Bagian Prokompim Setda Blora Dra. Mulyowati, MM direspon positif oleh Kepala Diskominfo Grobogan Wiku Handoyo, SH, MH.

Wiku berharap, hasil yang didapat dari Blora dapat bermanfaat dan diterapkan di Grobogan.

Selain itu, dirinya berkeinginan Dinas Kominfo Blora melakukan kunjungan balasan ke Grobogan, sambil mengevaluasi untuk memberi masukan bila ada hal yang belum sempurna.Ahmad