GROBOGAN.NEWS Solo

Kasus Positif Covid-19 Masih Menanjak, Tim Patroli PPKM Jaring 6 Remaja Tak Kenakan Ini…

Operasi gabungan pengawasan PPKM Mikro oleh personel Polsek dan Koramil Karangmalang, Minggu (21/2/2021) pagi / Foto: Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Meski jumlah kasus positif Covid-19 di Sragen masih terus menanjak, namun belum semua warga taat pada protokol kesehatan di masa penerapan PPKM Mikro.

Nyatanya, tim gabungan Satgas Covid-19 Kecamatan Karangmalang, Sragen menemukan enam orang warga yang melanggar aturan tak mengenakan masker.

Mereka diamankan saat tengah nongkrong di Taman Harmoni Plumbungan dan lapangan Kroto, kecamatan setempat, Minggu (21/2/2021).

Temuan warga tanpa masker itu didapati saat tim gabungan menggelar patroli penertiban dan pengawasan PPKM Mikro tadi pagi.

Danramil Karangmalang, Kapten (Inf) Prihatin Yudo Tri Widodo mengungkapkan patroli digelar mulai Pukul 09.00 hingga pukul 10.30 WIB.

Patroli melibatkan 3 personel Polsek dan 2 personel Koramil. Kegiatan patroli menyasar di Taman Harmoni Plumbungan, Lapangan SBI dan Lapangan Kroyo, Karangmalang, Sragen.

“Dari kegiatan patroli tadi, ada 6 orang yang kami temukan tidak menggunakan masker. Mereka langsung kita beri sanksi teguran dan diimbau agar senantiasa memakai masker ketika keluar rumah. Untuk kerumunan tanpa jarak tidak ada,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (21/2/2021).

Patroli itu merupakan kelanjutan setelah Sabtu (20/2/2021) malam tadi juga digelar agenda serupa.

Danramil menyampaikan tadi malam patroli digelar mulai pukul 21.00 WIB dengan menyasar warung-warung, waralaba, kios, maupun obyek yang biasa dipakai untuk berkumpul dan berkerumun.

“Tujuan Patroli tersebut untuk memberikan pemahaman agar mentaati pentingnya protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19. Apalagi pada masa penerapan PPKM berbasis mikro yang dicanangkan oleh pemerintah guna percepatan penanganan dan pemutusan mata rantai penyebaran covid- 19,” tandasnya. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/02/asyik-nongkrong-di-taman-harmoni-karangmalang-6-orang-tertangkap-basah-tim-patroli-ppkm-dari-koramil-dan-polsek-saat-dirazia-oh-ternyata-tak-pakai-ini/