GROBOGAN.NEWS Solo

Kanit Turjawali Satlantas Polres Sukoharjo Ini Menyapu Sampah yang Berserakan di Jalan, Fotonya Menjadi Viral!

Tangkapan layar unggahan di instagram terkait aksi petugas kepolisian di Sukoharjo / Istimewa

SUKOHARJO, GROBOGAN.NEWS – Aksiyang ditunjukkan oleh perwira Polres Sukoharjo bersama anggotanya ini terbilang langka di zaman seperti ini.

Kamis (4/2/2021) kemarin, Kanit Turjawali Satlantas Polres Sukoharjo Ipda Sri Widodo bersama anggotanya membantu menyapu sampah yang berserakan di jalan.

Tentu saja, aksi tersebut menjadi viral di media sosial. Usut punya usut, para anggota korps Bhayangkara tersebut tengah membantu petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukoharjo yang terjatuh dan sampah yang dibawanya berceceran di jalan.

Sampah itu awalnya diangkut dengan gerobak yang ditarik sepeda motor roda dua jenis Honda Supra 125 milik petugas DLH Sukoharjo.

Sampah sedianya akan dibawa menuju tempat pembuangan akhir sampah. Sayang ketika sampai di dekat pos Satlantas di dekat bangjo Kejaksaan Negeri Sukoharjo, sepeda motor mengalami kecelakaan. Lokasi kejadian tepatnya di Jalan Raya Sukoharjo-Wonogiri.

Petugas DLH bersama motornya terjatuh. Sementara gerobak berisi sampai akhirnya tumpah ke jalanan.

Mengetahui hal itu, Ipda Sri Widodo bersama anggotanya langsung membantu menyapu sampai di jalanan untuk selanjutnya dimasukkan kembali ke gerobak. Arus kendaraan cukup padat saat kejadian berlangsung.

Sementara petugas DLH yang mengenakan seragam oranyenya terlihat sesekali memegang lutut pasca kejadian. Petugas kapolisian akhirnya memberikan minuman kepada anggota pasukan oranye itu.

Unggahan video dan foto itu akhirnya banjir like di instagram. Di kolom komentar juga banyak yang salut dan memberikan dukungan atas aksi anggota kepolisian Kota Gitar.

Akun omimo_try menuliskan ‘Trimakasih Pak Kanit dkk. Salam sehat selalu.. Akun eva_yuliana_dprri bahkan melemparkan jempol manisnya.

Aksi perwira pertama dan anggotanya itu pun diunggah di akun instagram lantassukoharjo. Ada satu video dan tiga buah foto yang diunggah. Keempatnya merekam aksi Kanit Turjawali Satlantas Polres Sukoharjo Ipda Sri Widodo bersama anggotanya. A Antok

Berita ini sudah dimuat di  https://joglosemarnews.com/2021/02/viral-aksi-kanit-turjawali-satlantas-polres-sukoharjo-ipda-sri-widodo-bersama-anggotanya-bantu-petugas-dlh-yang-terjatuh-saat-angkut-sampah-pakai-motor-lokasi-kejadian-di-bangjo-kejaksaan-sukoharjo/