GROBOGAN.NEWS Umum Pantura

Jatuh dari Kendaraan Sepasang Suami Istri Tewas di Bawah Truk Trailer

Petugas melakukan evakuasi jenazah sepasang suami istri yang tewas akibat jatuh dari sepeda motor di jalur Pantura Brebes. Ist

BREBES, GROBOGAN.NEWS-Sepasang suami istri bernasib nahas saat berkendara di jalur Pantura Kecamatan Wanasari, Brebes, Jumat (19/2).

Keduanya tewas akibat motor yang mereka kendarai jatuh dan masuk kolong truk trailer yang sedang melintas.

Data yang berhasil dihimpun, peristiwa kecelakaan terjadi saat jalur ini padat kendaraan.

Sebuah sepeda motor nomor polisi G 4168 AJF yang ditumpangi pasangan suami-istri, Edi Prasojo (63) dan Wahyuningsih (61), warga Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal, melintas dari arah timur.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19 Belum Usai, Pendaftar Jemaah Haji Asal Batang Alami Penurunan

Setiba di lokasi kejadian, tiba tiba motor tersebut jatuh dan dua orang tersebut terlempar di kolong truk. Keduanya dilindas ban belakang sisi kanan truk hingga tewas seketika.

Kanit Laka Satlantas Polres Brebes, Iptu Ibnu Setiyadi menyebut, sebelum terjatuh motor sempat berhenti mendadak karena ada mobil di depan yang juga berhenti mendadak. Sementara di samping kanan motor korban ada sebuah truk yang sedang melintas pelan.

Baca Juga :  Penyemprotan Disinfektan Serentak Kembali Digencarkan

Sedangkan sisi kiri, sebuah truk H 1537 FA yang melintas dengan kecepatan rendah. Tidak lama, motor korban ini jatuh di bagian roda belakang sisi kanan.

Pasutri ini masuk kolong truk yang dikemudikan Songeb (51). Tubuh kedua orang ini terlindas hingga tewas seketika.

“Keterangan sementara dari sopir, motor ini berhenti mendadak karena ada motor di depan yang rem mendadak,” terang dia.

“Sopir tadi juga melihat ada mobil lain di sisi kanan. Mungkin karena terpeleset, motor ini jatuh dan terlindas truk,” beber Iptu Ibnu Setiyadi.

Baca Juga :  Penyemprotan Disinfektan Serentak Kembali Digencarkan

Kanit Laka menambahkan, dua korban ini akan menuju ke Desa Klampok untuk menengok saudaranya yang habis menjalani kemoterapi. Namun belum sampai ke tujuan, dua orang ini mengalami kecelakaan.

“Tadi saudaranya sudah datang dan dia mengatakan kalau dua orang korban ini akan ke Klampok menengok kerabatnya yang habis kemoterapi,” sambungnya. Edward