Ganjar Tawarkan Latihan Dasar CPNS Magang Bersama

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ist
  • Bagikan

SEMARANG, GROBOGAN.NEWS-Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menawarkan peserta Latihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kota Tahun 2021 untuk magang bersamanya.

Tawaran langka ini dibuka oleh Ganjar untuk lima hingga sepuluh CPNS di kabupaten dan kota pada Provinsi Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Ganjar, saat memberikan materi jam pimpinan via daring pada acara Latihan Dasar (Latsar) CPNS Kabupaten Kota tahun 2021, di rumah dinasnya, Kamis (25/2). Ganjar mengatakan bila menjadi PNS maka harus siap jadi pelayan rakyat.

Baca Juga :  Identitas WNA Asing Terduga Dalang Kejahatan Skiming Kartu ATM Terungkap

“Teman-teman selamat datang, anda akan bergaul dengan sistem yang tidak mudah. Maka dalam sebuah organisasi perlu kiranya teman-teman punya satu cita-cita, punya visi dan setting agenda,” ucap Ganjar usai membuka Latsar CPNS secara daring.

Baca Juga :  Tertangkap di Dalam Kamar Kos, Satu Mahasiswi Bersama Lima Mahasiswa Dibina Khusus Satpol Kota Semarang

Dalam kesempatan itu, Ganjar sempat berinteraksi dengan para peserta Latsar melalui forum chat. Ganjar bertanya, apa saja persoalan yang menyebalkan berkaitan dengan pemerintahan.

Sebagian dari peserta Latsar mengatakan hal yang menyebalkan yakni tentang lambatnya birokrasi, korupsi, pelayanan yang lambat, jam pelayanan yang molor, gratifikasi dan pungli.

Baca Juga :  Identitas WNA Asing Terduga Dalang Kejahatan Skiming Kartu ATM Terungkap

Merespon hal itu, Ganjar memberikan apresiasi kepada peserta Latsar yang menjawab pertanyaanya.

Ia kemudian menceritakan bahwa dalam masa kepemimpinannya, tak sedikit pejabat eselon yang dipecat karena berkaitan dengan persoalan-persoalan itu.

  • Bagikan