GROBOGAN.NEWS Blora

Dinkes Blora Terima Bantuan dari SKK Migas Perwakilan JABANUSA dan PT Pertamina

Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora menerima bantuan peralatan kesehatan (medical device) dari SKK MIGAS perwakilan Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (JABANUSA) dan PT. Pertamina EP CEPU. ADK, Kamis (18/2) lalu. Ist

BLORA, GROBOGAN.NEWS-Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora menerima bantuan peralatan kesehatan (medical device) dari SKK MIGAS perwakilan Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (JABANUSA) dan PT. PERTAMINA EP CEPU. ADK, Kamis (18/2) lalu.

Bertempat di aula Dinas Kesehatan Kabupaten (Dinkes), bantuan itu diterima asisten administrasi Sekda Blora, dr. Henny Indriyanti, M. Kes, selaku Plt. Kepala Dinkes Blora.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian yang telah ditunjukkan oleh dua perusahaan BUMN yang bertempat di Kabupaten Blora.

“Kami mewakili Pemerintah Daerah, mengucapkan rasa terimakasih atas kepedulian yang telah ditunjukkan oleh SKK MIGAS JABANUSA dan PT. Pertamina Cepu, atas bantuan yang diberikan kepada kami, ini akan segera kami distribusikan ke fasilitas kesehatan (faskes) yang ada di Blora,” kata dr. Henny.

Dikatakannya, bahwa di masa pandemi COVID-19, dibutuhkan sinergitas seluruh elemen yang ada di negara ini, termasuk masyarakat.

“Di masa pandemi COVID-19, dibutuhkan sinergitas seluruh elemen yang ada di negara ini, termasuk masyarakat, termasuk gotong royong dan saling membantu, salah satunya seperti yang dilakukan oleh SKK MIGAS dan PT. Pertamina Cepu sekarang,” imbuhnya.

Pihaknya tetap menyerukan kepada semua elemen masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat, sehingga dapat terhindar dari persebaran virus COVID-19 ini.

“Kami mohon kepada seluruh semua elemen masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat, sehingga dapat terhindar dari persebaran virus COVID -19 ini,” ajaknya.

Lakukan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) dalam melakukan aktifitas saat pandemi seperti ini.

Sementara itu, Donny Aryanto, Kepala Departemen Humas, SKK MIGAS perwakilan JABANUSA, menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan bersama PT. PERTAMINA EP Cepu, ADK, sebagai bentuk kepedulian dalam menghadapi masa pandemi ini.

“Bantuan yang kami berikan, sebagai bentuk kepedulian dalam menghadapi pandemi COVID-19, terutama di Kabupaten Blora, semoga pandemi ini segera berakhir, dan jangan lupa tetap terapkan protokol kesehatan, 5M,” ucap Donny.

Bantuan yang diserahkan berupa, 470 boks masker kain dospossble, 218 set APD Hazmat, 50 boks masker N95 dan 279 boks handscoon steril.

Acara tersebut diikuti oleh perwakilan dari PT. PERTAMINA EP Cepu, ADK dan jajaran pejabat dari Dinkes Blora.Ahmad