GROBOGAN.NEWS Umum Magelang

Di Tengah Pandemi Covid-19, Sektor Pertanian di Kabupaten Magelang Tetap Alami Pertumbuhan Positif

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang Romza Ernawan pada Forum Perangkat Daerah SKPD 2021, di Aula Dinas Pertanian dan Pangan, Senin (8/2). Ist

MAGELANG, GROBOGAN.NEWS– Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air termasuk di Kabupaten Magelang, sektor pertanian justru mengalami pertumbuhan yang positif.

Sektor pertanian terbukti menjadi sektor andalan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang Romza Ernawan pada Forum Perangkat Daerah SKPD 2021, di Aula Dinas Pertanian dan Pangan, Senin (8/2).

Disampaikan juga bahwa keberhasilan sektor pertanian dipengaruhi oleh sektor yang lain.Â

“Untuk itu forum rumpun menjadi sangat penting dalam rangka mengakomodasi berbagai kepentingan khususnya dalam rangka memperlancar roda perekonomian dan mencapai target sektor pertanian,” ujar Romza.

Sementara Kepala Bappeda dan Litbangda dalam sambutannya yang disampaikan Kasubbid Pertanian dan Pangan, Asep Rahmat berharap acara forum rumpun ini dapat menghasilkan kesepakatan rancangan kerja Dinas Pertanian dan Pangan 2022 yang akan dibicarakan pada forum yang lebih tinggi yaitu Musrenbang Kabupaten Magelang.

Ditambahkan oleh Asep, mengingat keterbatasan anggaran tentu kegiatan yang dapat diakomodasi adalah kegiatan yang sifatnya super prioritas.

Hadir dalam kegiatan forum tersebut stakeholder sektor pertanian seperti akademisi, LSM, Camat se Kabupaten Magelang serta perwakilan kelompok tani. F. Lusi