GROBOGAN.NEWS Semarang

Bersinergi dengan PT Pos Regional 6 Jateng dan DIY, Ngesti Nugraha Gelorakan Penanaman Bibit Alpukat

Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha bersama dengan pimpinan PT Pos Regional 6 Jateng dan DIY menanam bibit pohon alpukat di halaman tengah Panti Asuhan Muhammadiyah di Tuntang, Selasa (2/2) lalu. Istimewa

UNGARAN, GROBOGAN.NEWS-Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha bersama dengan pimpinan PT Pos Regional 6 Jateng dan DIY menanam bibit pohon alpukat di halaman tengah Panti Asuhan Muhammadiyah di Tuntang, Selasa (2/2) lalu.

Penanaman itu menjadi penanda penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility PT Pos Indonesia (Persero) yang dilakukan serentak di seluruh tanah air.

“Kita semua peduli dengan keberadaan para anak yatim dan penghuni panti asuhan. Semoga tanaman ini dapat bermanfaat bagi mereka,” kata Wabup H Ngesti Nugraha usai penanaman.

Penyerahan bantuan CSR PT Pos diserahkan perwakilan PT Pos Regional 6 Akhmad Ridwan kepada pengelola panti asuhan. Bantuan yang diberikan antara lain paket sembako dan peralatan kesehatan. Hadir pada acara itu ketua pengurus daerah Muhammadiyah Kabupaten Semarang H M Saerozi dan undangan lainnya.

Dikatakan oleh Ngesti Pemkab Semarang memberikan perhatian penuh kepada para anak yatim. Setiap tahun dianggarkan dana APBD untuk menyantuni mereka.

“Bantuan dan dukungan pihak ketiga termasuk PT Pos sangat membantu pelaksanaan program kesejahteraan bagi anak-anak yatim piatu. Saya sangat menghargai bantuan itu,” ungkapnya.

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah HM Saerozi pun segendang sepenarian. Dia berterima kasih atas perhatian PT Pos Indonesia kepada anak-anak kurang beruntung itu.

“Kami mengelola delapan panti asuhan yang tersebar di Kabupaten Semarang. Bantuan ini akan digunakan untuk kesejahteraan anak-anak yang Kami asuh,” ujarnya.

Sementara itu Deputi Kepala PT Pos Indonesia regional 6 Jateng DIY, Akhmad Ridwan mengatakan bersyukur masih bisa berbagi dengan anak-anak panti asuhan di masa pandemi.

“Dibutuhkan effort kerja yang tinggi di masa pandemi saat ini agar kami bisa berbagi. Ini wujud terima kasih kami kepada masyarakat,” katanya.

Bantuan CSR PT Pos Regional 6 Jateng DIY juga diberikan kepada Panti Al Muawanah Desa Lerep Ungaran Barat dan paket sembako ke Desa Duren Kecamatan Tengaran.

Selain itu juga diserahkan bantuan bibit tanaman kepada pemerintah Desa Polobogo Kecamatan Getasan dan Desa Kelurahan Kecamatan Jambu. Ari B