GROBOGAN.NEWS Solo

Bermula dari Genangan Air, Kecelakaan Maut di Sragen Renggut 1 Nyawa

Kondisi korban tewas kecelakaan di Ngrampal Sragen saat dievakuasi petugas PMI dan Polres Sragen, Jumat (19/2/2021) / Foto: Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Terungkap sudah penyebab kecelakaan maut di Jalan Raya Sragen – Ngawi, tepatnya di depan Rumah Makan Sukowati Desa Bener, Kecamatan Ngrampal, Sragen, Jumat (19/2/2021) pagi yang merenggut satu nyawa.

Ternyata, pemicu kecelakaan yang mengakibatkan Supriyanto (43) warga Dukuh Pringanom RT 16, Pringanom, Masaran, Sragen itu tewas mengenaskan bermula dari genangan air.

Tak hanya kondisi mengenaskan dari pengendara motor yang tewas dalam insiden itu, sepeda motor yang dikendarainya juga rusak parah.

Kasatlantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafriantoro Sakti melalui Kanit Laka Ipda Irwan Marvianto mengatakan kejadian kecelakaan itu terjadi pukul 10.50 WIB.

Baca Juga :  Dua Klaster Covid-19 di Sragen Ditengarai Berasal Kudus

Kecelakaan bermula ketika kedua kendaraan sama-sama melaju dari arah barat.

“Posisinya pengendara motor di depan dan truk gandeng di belakangnya. Saat sampai di lokasi, pemotor berusaha menghindari genangan air lalu terjatuh.

Karena jarak sangat dekat, pengemudi truk tak bisa menghindar dan melindas korban yang terjatuh. Korban meninggal di lokasi kejadian,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (19/2/2021).

Sepeda motor korban rusak parah sedangkan truk dan pengemudinya tidak apa-apa.

Kanit Laka menguraikan saat ini truk dan motor yang terlibat sudah diamankan di Mapolres sebagai barang bukti.

Baca Juga :  Inilah Sejumlah Pembangunan Infrastruktur di Kota Solo yang Jadi Prioritas Wali Kota Gibran

Sementara, pantauan di lapangan, sepeda motor Honda Supra bernopol AD-6890-NN yang dikemudikan almarhum Supriyanto (43) itu ringsek total.

Beberapa onderdil motor hancur berserakan di tengah jalan dan di dekat jenazahnya. Beberapa bagian seperti kap depan, kaca depan, spion dan slebor semuanya hancur tanpa ada yang utuh.

Data yang dihimpun di lapangan, pemotor malang bernama Supriyanto (43) itu tewas usai digasak truk gandeng bernopol G-1880-CL yang dikemudikan Budi Haryono (49) warga Kedung pingit RT 5/3, Sambikerep, Rejoso, Nganjuk, Jatim.

Baca Juga :  Sejumlah Warga di 2 Kecamatan di Sukoharjo Terpapar Covid-19. Diduga Sebelumnya Ada Kontak dengan Warga Kudus

Saat kejadian, korban mengendarai sepeda motor Honda Supra AD-6890-NN. Sementara, kasusnya masih dalam penanganan penyelidikan.

Terpisah, Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno mengungkapkan sesaat usai menerima laporan, tim PMI dan PSC langsung terjun ke lokasi untuk melakukan asesmen dan backup medis.

Karena korban meninggal dunia, maka langsung dievakuasi dan dibawa ke ruang jenazah RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

“Korban pemotor meninggal dunia. Kemudian dievakuasi ke RSUD Sragen dengan ambulans PMI oleh petugas dengan APD lengkap,” tandasnya. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di  https://joglosemarnews.com/2021/02/baru-terungkap-begini-kronologi-kecelakaan-maut-pemotor-tewas-terlindas-truk-gandeng-di-ngrampal-sragen-ternyata-berawal-dari-genangan-air/