GROBOGAN.NEWS Umum

Begini Cerita Janda Muda di Cianjur yang Mengaku Melahirkan Tanpa Hamil. Keluarga Sempat Curiga Diguna-guna, Polisi Cari Mantan Suami yang Diduga Ayah Bayi

Ilustrasi bayi. Foto: Dokumentasi

CIANJUR, GROBOGAN.NEWS Seorang janda muda di Cianjur, Jawa Barat mengaku telah melahirkan tanpa mengalami proses kehamilan. Keluarga sempat curiga akibat diguna-guna. Namun polisi meyakini sosok mantan suami sebagai ayah dari bayi yang dilahirkannya.

Adalah Siti Jaidah, warga Cidaun, Kabupaten Cianjur, yang sempat menjadi perbincangan warga lantara pengakuannya yang melahirkan tanpa melalui masa kehamilan.

Perempuan berusia 25 tahun itu secara tiba-tiba melahirkan bayi perempuan pada Rabu (10/2/2021) lalu. Siti Jainah melahirkan dengan dibantu seorang bidan puskesmas.

Menurut pengakuannya, Siti Jainah mengalami hal aneh beberapa jam sebelum melahirkan. Ia merasa ada sesuatu yang masuk ke dalam rahimnya.

“Beberapa jam sebelum melahirkan saya merasa seperti ada sesuatu yang masuk ke dalam rahim saya dan terasa sakit. Setelah itu selama 15 menit perut saya tiba-tiba buncit dan membesar,” tutur Siti Jainah, seperti dikutip Tribunnews dari TribunJabar.com, Sabtu (13/2/2021).

Baca Juga :  Ditinggal Salat Jumat, Uang Rp 80 Juta dalam Mobil Hilang Digasak Pencuri

“Selang dua menit, perut saya kembali rata tapi kemudian membesar lagi dan akhirnya perut saya merasakan mules dan langsung melahirkan seorang bayi perempuan,” kata Siti saat ditemui pihak Muspika Cidaun di kediamannya.

Proses kelahiran itu semakin terasa aneh lantaran Siti juga mengaku mengalami haid secara teratur setiap bulannya.

Keluarga Menduga Diguna-guna

Pihak keluarga sempat menduga bahwa Siti Jainah telah diguna-guna oleh orang jahat. Nurdin Nawawi (36), paman Siti Jainah, bahkan mengaku menyaksikan dengan matanya sendiri perut keponakannya itu membesar seperti orang hamil.

Baca Juga :  Tidak Hanya di Kudus, Varian Corona India Juga Sudah Menyebar ke DKI Jakarta dan Bangkalan Pulau Madura

“Kenapa saya kaget dan menduga negatif atau ada yang zalim terhadap saudara saya, sebab awalnya keponakan saya perutnya biasa-biasa saja normal tidak besar,” katanya.

Nurdin lalu melihat Siti mengeluarkan darah dari rahimnya. Lalu Nurdin meminta istrinya untuk menelepon bidan puskesmas yang bertugas di desa. Setelah dicek oleh bidan ternyata ada detak jantung dalam perut Siti, saat itu kepala bayi sudah terlihat.

“Setelah mengetahui bahwa itu bayi, baru kami sekeluarga sadar bahwa ini bukan guna guna tapi Siti hamil dan melahirkan bayi. Mudah-mudahan saja adanya kejadian ini bisa membawa berkah dan rizki buat Siti dan keluarganya,” katanya.

Baca Juga :  Ditinggal Salat Jumat, Uang Rp 80 Juta dalam Mobil Hilang Digasak Pencuri

Polisi Cari Ayah Bayi

Sementara itu, Kepolisian Sektor Cidaun, tengah berupaya mencari mantan suami Siti Jainah. Pasalnya, Siti baru bercerai empat bulan lalu dan polisi meyakini mantan suami Siti adalah ayah dari bayi yang dilahirkannya.

Kapolsek mengatakan, pihaknya sudah mendapat laporan jika sang ibu sempat menikah dengan seorang warga Kecamatan Agrabinta namun kemudian bercerai.

“Saya mendengar sang ibu sudah bercerai selama 4 bulan,” kata Kapolsek Cidaun, AKP Sumardi.

Kapolsek mengatakan, informasi tersebut menjadi bekal pihak kepolisian untuk mencari keterangan lebih lanjut lagi.

“Kami berharap pengecekan yang akan kami lakukan bisa memberikan pencerahan untuk kabar yang masih simpang siur ini,” katanya.

www.tribunnews.com