GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Banyak Warga Mancing di Jeglongan Sewu Jalan Cikembar, Pemprov Jabar Janji Lakukan Perbaikan Secepatnya

Foto: teras.id

SUKABUMI, GROBOGAN.NEWS – Sudah cukup lama, jalan Pelabuhan II di Cikembar Kabupaten Sukabumi dalam kondisi rusak parah.

Bahkan, kondisi jalan di sana sempat menjadi viral karena banyak  sindiran yang dilakukan oleh masyarakat terkait kondisi parahnya kerusakan di sana.

Setelah meme wisata lobang sewu viral, warga di sepanjang jalur kerusakan juga melakukan hal unik lainnya, yaitu mancing mania di lobang besar yang bertebaran di jalan Pelabuhan II Cikembar.

Informasi ini disampaikan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Provinsi Jawa Barat (Jabar) melalui Balai Pengelolaan jalan Wilayah Pelayanan ll Sukabumi. jalan rusak tersebut dalam rencana perbaikan pada waktu dekat.

Baca Juga :  Kejar Target 70 Persen Penduduk Divaksinasi, Pemerintah Pastikan Warga Usia di Atas 18 Tahun Dapat Vaksin Covid-19

“Hari ini tanda tangan kontrak antara penyedia jasa dengan PT. Semen Jawa. Ruas jalan provinsi Pelabuhan II dari Kota Sukabumi hingga Cikembang dikelola dan dirawat oleh PT Semen Jawa,” jelas KSUP SPPJJ 2, Asep Juhara melalui pesan singkat, Rabu (16/2/2021).

Perbaikan ruas jalan provinsi ini rencananya akan menggunakan metode cor beton.

 

“Secepatnya setelah tandatangan kontrak selesai, perbaikan akan dilakukan. Jalan pelabuhan II yang dikelola oleh PT Semen Jawa mulai dari batas kota/kabupaten (jembatan cipeundeuy) hingga pertigaan Cikembang. Untuk tahun ini kita masih menunggu kontrak kerjanya, ruas mana saja di sepanjang jalan tersebut yang akan di cor beton,”ujarnya.

Baca Juga :  Forum Guru Muhammadiyah Tolak Pajak Pendidikan

Sebagai tambahan informasi, tahun 2019 Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Provinsi Jabar menjalin kerjasama dengan PT Semen Jawa Sukabumi / Siam Cement Group (SCG), untuk perawatan jalan milik provinsi, yaitu jalan Pelabuhan II, Sukabumi hingga Cikembang.

Saat itu PT Semen Jawa melakukan pembangunan jalan sekitar 1,2 kilometer dengan sistem super fast setting concrete, sebagai salah satu beton cepat kering pada ruas Cikembang Kabupaten Sukabumi.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejak akhir tahun 2020 warga dan pengguna jalan Pelabuhan II di wilayah Cikembar Kabupaten Sukabumi, mulai terganggu dengan kerusakan jalan. Curah hujan tinggi hingga saat ini membuat jalan makin rusak parah.

Baca Juga :  Menkeu Sri Mulyani Tegaskan Pajak Sembako Tak Akan Diterapkan di Pasar Tradisional

Memprotes kondisi ini, warga Sukabumi membuat meme yang kemudian viral di media sosial soal kerusakan jalan ini dengan istilah wisata lubang seru (lobang seribu).

Menyindir banyaknya lobang di jalan tersebut yang tak hanya menyulitkan pengendaran tapi juga membahayakan.

Terbaru, warga Kampung Cilangkap Desa Cikembar membagikan foto tengah berpose layaknya tengah mancing di sebuah kubangan besar di jalan dekat rumahnya. “Ini dekat rumah, kubangan besar mirip kolam ikan,” kata Ryan yang membagikan fotonya melalui media sosial, Rabu (10/2/2021). Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/02/tak-hanya-wisata-jeglongan-sewu-wisata-pemancingan-on-the-road-jadi-sindiran-jalan-rusak-di-cikembar-jawa-barat/