GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Aqua Dwipayana Beri Motivasi Prajurit yang Akan Bertugas di Perbatasan Papua

Aqua Dwipayana (kanan) saat bersilaturahmi dengan Pangdam Siliwangi (tengah). Foto: Dok Pri

TASIKMALAYA, GROBOGAN.NEWS –  Pakar Komunikasi dan motivator nasional, Dr Aqua Dwipayana  melakukan sharing komunikasi dan motivasi di jajaran Kodam IV/Diponegoro, mulai Senin ini (15/2/2021).

Kegiatan tersebut Diawali di Kodim Tasikmalaya, Jawa Barat, yang dipimpin Dandimnya Letkol Inf Ary Sutrisno.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI, Nugroho Budi Wiryanto mendukung penuh kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi tersebut.

Bapak tiga putri itu meminta Aqua untuk datang ke semua satuan yang dipimpinnya guna memberikan semangat kepada seluruh prajurit dan istrinya.

Aqua Dwipayana sangat senang dengan semua amanah yang diberikan Nugroho. Dia bertekad untuk dapat menuntaskannya dengan hasil yang optimal sehingga semua prajurit Kodam III/Siliwangi dan keluarganya tetap semangat dan menunjukkan kinerja terbaik selama pandemi Covid-19.

Kehadiran Aqua di Kodim Tasikmalaya berawal dari komunikasinya dengan Dandim Ary Sutrisno pada Januari 2021 lalu.

Waktu itu mantan wartawan di banyak media itu dikontak Ary untuk diundang melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kodim Tasikmalaya.

“Saya mau mengundang Pak Aqua untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan jajaran saya dan istri di Kodim Tasikmalaya? Kapan bapak ada waktu luang? Mereka perlu dimotivasi agar tetap semangat selama pandemi Covid-19 ini,” ujar Ary waktu itu.

Aqua sangat bersyukur dan senang atas undangan tersebut. Namun tidak bisa segera memenuhinya karena waktu itu jadwalnya sangat padat dengan kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi di jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Baca Juga :  Catatan FSGI: Usai Liburan Semester Ganjil, Kasus Terkonfirmasi  Positif Covid-19 di Pondok Pesantren Menanjak

Hari Senin, Aqua memenuhi janjinya. Bapak dua anak tersebut melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan tema “Tetap Produktif dan Menghasilkan Kinerja Terbaik Pada Tahun 2021 Meski Masih Pandemi Covid-19”.

Jumlah pesertanya dibatasi, disesuaikan dengan protokol kesehatan. Ary menghadirkan anggotanya terutama para Babinsa yang sehari-hari banyak berkomunikasi dengan masyarakat. Siangnya acara serupa dilaksanakan di Kodim Ciamis. Dandimnya Letkol Czi Dadan Ramdani yang mengundang Aqua.

Sementara Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto yang ketemu Aqua pada Minggu sore (14/2/2021) di resto Sari Baping Malangbong KM 61,1 Kabupaten Garut menyampaikan terima kasih atas kesediaan Aqua melakukan Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan jajarannya di Kodim Tasikmalaya dan Kodim Ciamis. Mantan Danrem 051/Wijayakarta Jakarta itu yakin kegiatan tersebut sangat bermanfaat buat prajurit dan istrinya.

“Terima kasih banyak Mas Aqua atas kesediaannya untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan para prajurit saya dan istrinya. Saya yakin manfaatnya besar sekali buat mereka dan satuan tempat mereka bekerja,” ungkap Nugroho yang didampingi putri bungsunya Azmi Hanifah Budi Setyaningati.

Sesudah Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kodim Tasikmalaya dan Kodim Ciamis, Nugroho meminta Aqua untuk melakukannya di seluruh satuan yang dipimpinnya mulai dari Batalyon, Kodim, Korem, hingga semua Balak yang ada di Kodam III/Siliwangi.

Baca Juga :  KPK Sita Vila Mewah Milik Eks Menteri KKP, Edhy Prabowo

Nugroho mengatakan yang menjadi prioritas adalah Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda Kota Bogor yang dalam waktu dekat akan melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan di Papua. Sebelumnya beberapa tahun lalu telah melaksanakan kegiatan serupa di wilayah Kalimantan Barat.

“Saya ingin seluruh prajurit saya di Yonif 315/Garuda Kota Bogor yang mendapat kehormatan tugas operasi ke Papua fokus pada tugas-tugasnya dan dapat berinteraksi dengan masyarakat di sana. Sedangkan para istri dan anak-anaknya mendukung penuh aktivitas mulia suami dan bapaknya,” tegas Nugroho.

Setelah Sharing Komunikasi dan Motivasi di Batalyon Infanteri 315/Garuda Kota Bogor, kegiatan serupa rencananya dilanjutkan ke Korem Bogor dan semua Kodimnya. Sesudah itu ketiga Korem lainnya yang berada di bawah Kodam III/Siliwangi.

Aqua menyatakan siap melaksanakan semua tugas dari Nugroho. Baginya amanah itu adalah suatu kehormatan yang harus diselesaikan secara tuntas dan hasilnya maksimal.

 

Lima Kegiatan

Hari Senin, Aqua ada lima kegiatan. Selain Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kodim Tasikmalaya dan Kodim Ciamis, tiga aktivitas lainnya di dua daerah itu.

Baca Juga :  Belasan Mobil Kinyis-kinyis Penyok Hampir Bersamaan Karena Kecelakaan, Ternyata Pemicunya Ini!

Diawali Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kodim Tasikmalaya. Kemudian kegiatan serupa di Radar Tasikmalaya Group yang dipimpin Direkturnya Dadan Alisundana.

“Kehadiran Pak Aqua sudah dinantikan oleh teman-teman di Radar Tasikmalaya. Mereka tidak sabar ingin mendapatkan pencerahan agar tetap semangat beraktivitas selama pandemi Covid-19,” ujar Dadan.

Setelah itu Aqua sebagai pembicara pada acara Bincang Sociopreneur bertajuk “Peran Sociopreneur dan Inovasi Bisnis dalam Membangkitkan Ekonomi di Era Pandemi” yang digelar secara virtual mulai pukul 10.30 WIB.

Acara ini digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kedua media Tugu Malang ID (Tugumalang.id). Untuk diketahui, Tugujatim.id dan Tugumalang.id merupakan member Tugu Media Group.

Selain Aqua narasumber lainnya adalah CEO PT Paragon Technology & Innovation, Salman Subakat. Sedangkan moderatornya wartawan senior sekaligus Pemimpin Redaksi Tugujatim.id, Nurcholis MA Basyari.

Pada siangnya, Aqua melaksanakan kegiatan yang keempat yaitu Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kodim Ciamis. Dandimnya Letkol Czi Dadan Ramdani yang langsung memimpin kegiatan tersebut.

Acara terakhir atau yang kelima adalah diskusi dengan para pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ciamis yang dipimpin ketuanya Subagja Hamara. Setelah itu Aqua melanjutkan perjalanan ke Jawa Tengah. Daniel

Berita ini sudah dimuat  di https://joglosemarnews.com/2021/02/motivator-nasional-aqua-dwipayana-beri-motivasi-prajurit-yang-akan-bertugas-di-perbatasan-papua/