GROBOGAN.NEWS Solo

Aksi Heroik Polisi Ini Berhasil Selamatkan Janin dan Ibunya yang Kecelakaan, Ini Ceritanya

Aksi Kanit Dikyasa Polres Sragen, Ipda Sigit saat membopong wanita muda hamil enam bulan dan kecelakaan di lubang jalan Pungkruk, Sabtu (13/2/2021). Berkat kesigapan sang Kanit, ibu dan janinnya berhasil selamat. Foto/Wardoyo
IMG 20210214 WA0004
Aksi Kanit Dikyasa Polres Sragen, Ipda Sigit saat membopong wanita muda hamil enam bulan dan kecelakaan di lubang jalan Pungkruk, Sabtu (13/2/2021). Berkat kesigapan sang Kanit, ibu dan janinnya berhasil selamat. Foto/Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Tanpa sungkan-sungkan, anggota polisi Satlantas Polres Sragen, Ipda Sigit Krisyanto, langsung dengan cekatan menolong seorang wanita hamil yang mengalami kecelakaan di jalan raya, Sabtu (13/2/2021).

Wanita muda bernama Septianingsih (22) itu diketahui mengalami Kecelakaan tunggal di Jalan Raya Solo – Sragen tepatnya di Pungkruk, Kecamatan Sidoharjo, Sragen pukul 05.30 WIB pagi.

Ironisnya, wanita itu tengah hamil enam bulan. Beruntung berkat kesigapan anggota yang menjabat Kanit Dikyasa itu, kehamilan korban dan janin di kandungannya berhasil diselamatkan.

Diduga korban melaju dari arah Bangak, Sine, Sragen menuju arah Sidoharjo, tidak melihat adanya lubang di jalan raya tersebut. Akibatnya korban mengalami kecelakaan tunggal, terjatuh dan ngglasar.

Baca Juga :  Aparat Polres Sukoharjo Ringkus 4 Pemuda yang Lagi Asyik Pesta Miras

” Kronologis, wanita tersebut sedang naik sepeda motor sendirian mau berangkat ke tempat kerja. Korban terjatuh karena ada lubang di jalan. Saat itu kebetulan saya sedang patroli kemudian menolongnya membawanya ke puskesmas terdekat,” jelas Ipda Sigit kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (14/3/2021).

Baca Juga :  Catat, Kemenhub Resmi Terbitkan Aturan Baru Soal Rapid Test PCR untuk Perjalanan Selama PPKM Mikro 9-22 Februari. Penumpang Bus dan Kereta Api di Jawa Wajib Tes PCR dan Antigen 1x 24 Jam

Melihat korban dalam kondisi luka dan hamil, Kanit Dikyasa, Ipda Sigit Krisyanto langsung membawanya ke Puskesmas Sidoharjo. Sesampai di Puskesmas, korban langsung ditangani tim Puskesmas di IGD.

Baca Juga :  Perampok Alfamart Sragen  Bergerak Rapi,  Masuk Secara Bertahap

Kepala UPTD Puskesmas Sidoharjo, Eny Sudarwati membenarkan pasien Septianingsih mengalami kecelakaan tunggal dan dibawa ke Puskesmas Sidoharjo. Saat dicek, korban memang dalam kondisi tengah hamil 6 jalan 7 bulan.

“Beruntung kondisinya hanya mengalami luka ringan lecet-lecet saja. Setelah sampai di IGD Puskesmas langsung ditangani dan diobati lecet-lecetnya,” paparnya.

Baca Juga :  Kabar Gembira Bagi Guru Honorer, Pemerintah Buka Lowongan 1 Juta PPPK atau P3K Bagi Honorer Segala Usia. Anggaran dari Pusat, Gaji dan Tunjangan Sama dengan PNS!

Dokter Eny menguraikan petugas juga memeriksa kondisi janin dan masih ada detak jantung. Ia memastikan kondisi janin tidak masalah.

Baca Juga :  Bus EKA Gasak Pemotor asal Ngawi Hingga Tewas di Sambungmacan Sragen

“Namun untuk memantapkan memastikan kondisi janinnya, kami sarankan kemarin untuk memeriksakan lagi ke dokter kandungan,” tandas Eny.

Di sisi lain, aksi heroik Kanit Dikyasa itu menuai apresiasi dari masyarakat sekitar. Tim medis juga mengapresiasi kesigapan Ipda Sigit. Sebab, jika tak segera ditolong akan membahayakan keselamatan ibu dan janinnya.

Sementara, warga menurutkan lubang jalan di Pungkruk memang sangat membahayakan. Kondisi lubang maut yang cukup dalam dan lebar itu membuat banyak pengendara sering celaka dan mengalami kecelakaan. Warga pun mendesak agar dinas terkait segera turun tangan melakukan perbaikan dan penutupan lubang . Wardoyo

Berita ini telah dimuat  di https://joglosemarnews.com/2021/02/dramatis-aksi-ipda-sigit-sigap-beri-pertolongan-wanita-muda-hamil-6-bulan-yang-kecelakaan-di-lubang-maut-jalur-pungkruk-sragen-alhamdulillah-ibu-dan-janin-berhasil-diselamatkan/