GROBOGAN.NEWS Solo

Said-Wahyu Resmi Dilantik Bupati dan Wakil Bupati Boyolali

Bupati Boyolali M Said Hidayat resmi dilantik bersama wakilnya Wahyu Irawan resmi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, secara virtual, Jumat (26/2/2021). Ist

BOYOLALI, GROBOGAN.NEWS-Bupati Boyolali M Said Hidayat resmi dilantik bersama wakilnya Wahyu Irawan resmi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, secara virtual, Jumat (26/2/2021).

Keduanya melakukan prosesi pelantikan di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Sebelum prosesi acara, seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir wajib melakukan tes swab antigen.

Selain itu peserta dan tamu undangan harus memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak pada saat memasuki tempat acara.

Ganjar berpesan kepada pemimpin daerah yang terpilih untuk memastikan bahwa jabatan yang diemban bukan sekadar demi gengsi, tetapi menjadi ladang perjuangan memperbaiki keadaan.

“Sumpah yang diucapkan itu bukan sekadar kalimat protokoler, itu mantra. Kitab suci yang jadi persaksian, sepenuhnya telah merekam janji kita, sampai janji itu terpenuhi di hadapan manusia dan Tuhan,” kata Ganjar.

Usai dilantik, Said segera memulai langkah bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boyolali untuk membangun Kota Susu.

Said akan meneruskan dan melanjutkan program yang sudah dijalankan oleh pemimpin terdahulu.

“Harapan kita tetap memohon doa, dukungan segenap warga masyarakat dan seluruh stakeholder untuk langkah langkah kita bersama membangun memajukan Kabupaten Boyolali,” ujar Said.

Pelantikan Bupati dan Wabup ini disambut antusias oleh masyarakat. Apriyanti, salah satu warga Boyolali berharap, dengan kepemimpinan yang baru ini Kabupaten Boyolali semakin maju dan masyarakat lebih sejahtera.

“Selamat atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Boyolali. Semoga amanah dan dapat membawa Boyolali ke arah lebih baik,” harapnya.Wawan