GROBOGAN.NEWS Blora

Disuntik Vaksin, Kepala Diskominfo Blora Pastikan Pelaksanaan Vaksinasi Berjalan Lancar

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora, Sugiyono, menjalani vaksinasi COVID-19 jenis Sinovac di Puskesmas Medang Desa Sendangharjo, Kecamatan Blora, Rabu (24/2). Ist

BLORA, GROBOGAN.NEWS-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora, Sugiyono, menjalani vaksinasi COVID-19 jenis Sinovac di Puskesmas Medang Desa Sendangharjo, Kecamatan Blora, Rabu (24/2).

“Hari ini saya sudah suntik vaksin COVID-19 tahap kedua untuk petugas pelayanan publik. Alhamdulillah berjalan lancar dengan pelayanan yang baik dari petugas medis,” ucapnya.

Setelah Kepala Dinas Kominfo Blora disuntik vaksin, kemudian dilanjutkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kantor setempat.

“Setelah saya kemudian diikuti Kepala Bidang, Kepala Seksi, Sekretariat dan staf. Dari Dinas Kesehatan, kita dapat kuota untuk 50 orang,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Ignatius Ary Soesanto,S.Sos, MSi menyampaikan sebelum divaksin terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti pengukuran tensi darah dan suhu tubuh serta dilakukan scraning terkait riwayat calon penerima vaksin.

“Hari ini berjalan lancar, namun ada beberapa ASN yang tidak bisa divaksin karena sudah pernah positif COVID-19 dan ada yang memiliki penyakit penyerta, seperti jantung, diabetes dan tekanan darah tinggi,” terangnya.

Setelah divaksin fase pertama, untuk selanjutnya bisa mengikuti vaksinasi fase kedua pada 10 Maret 2021 di tempat yang sama.

Pada kesempatan yang sama Kasiyanto, SE, Direktur Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Gagak Rimang Blora mengungkapkan setelah disuntik vaksin tidak merasakan gejala apapun.

“Kami memang diminta petugas untuk menunggu sekitar 30 menit, untuk mengantisipasi jika ada gejala seperti sesak nafas, pusing dan lainnya,” jelas dia.

“Tapi alhamdulillah tidak menimbulkan efek yang dimaksudkan. Aman saja. Semoga kedepan semuanya baik-baik saja dan pandemi COVID-19 segera sirna,” ungkapnya.Ahmad