Kapolda Jateng dan Pangdam Tanam Bibit Alpukat Aligator di Sragen

Kapolda dan Pangdam saat menanam bibit pohon alpukat di Jenar / Foto: Wardoyo
  • Bagikan

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Prihatin terhadap kondisi lingkungan yang kritis, Kapolda Jawa Tengah dan Pangdam Jawa Tengah menyambangi Sragen, Minggu (21/2/2021) untuk melakukan penanaman bibit tanaman produktif.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi dan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari berkesempatan menanam pohon buah jenis alpukat dan kelengkeng.

Baca Juga :  Untuk Keenam Kalinya Sragen Raih WTP, Dapat Bonus DID Rp 14 M

Tak tanggung-tanggung, jenis buah alpukat yang ditanam adalah jenis unggulan yakni Alpukat Aligator dan Alpukat Kendil.

“Kami mengajak semua pihak untuk lebih bisa meningkatkan sektor perkebunan dan pertanian untuk ketahanan pangan kita,” tutur Pangdam.

Baca Juga :  Pelajar SMP di Sragen Ini Meninggal Tertimpa Pohon Kersen

Penanaman dilakukan di lahan Perhutani Dukuh Kedono Kedini dan pohon kelengkeng di lahan milik perhutani di Kecamatan Jenar, Sragen.

Bibit kelengkeng juga ditanam di Dukuh Winong Desa Dawung Kecamatan Jenar dan di wilayah Pacuan kuda, Boyolayar, Sumberlawang, Sragen.

Turut hadir dalam kegiatan sejumlah pimpinan di antaranya, Danrem 074 Warastratama Kol. Inf Rano Maxim Adolf Tilaar, Dandim 0725 Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno dan Kapolres AKBP Yuswanto Ardi.

Baca Juga :  Rudy Tegaskan Polemik Banteng-Celeng Tidak Lagi Dibesar-besarkan. Akui Lebih Dekat dengan Ganjar

Kemudian Kadivre Perhutani Jateng Oman Suherman, Wakil Administratur KPH Perhutani Surakarta dan Asper BKPH Tangen Prayoga serta Muspika Jenar.

  • Bagikan