GROBOGAN.NEWS Grobogan

Sebanyak 32 Tahanan di Mapolres Grobogan Jalani Swab Antigen, Inilah Hasilnya

Salah seorang tahanan di Mapolres Grobogan tengah menjalani swab antigen oleh petugas medis. Ist

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Sebanyak 32 tahanan di Mapolres Grobogan menjalani swab antigen, Senin (22/2). Hasilnya, tidak ada tahanan di Mapolres Grobogan yang terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Para tahanan juga telah diberikan vitamin untuk meningkatkan imun.

Kasat Tahti Polres Grobogan, Iptu Lulus Kisworo, menyatakan, hal tersebut sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Selain menggelar Swab antigen dan pemberian vitamin kepada para tahanan, petugas kami juga menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh bagian ruang tahanan,” terang dia saat dikonfirmasi.

Lebih detail, Iptu Lulus menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan mulai dari pintu masuk, tempat jaga, ruang pemantauan CCTV hingga setiap blok ruang tahanan.

Iptu Lulus menyebutkan, kegiatan ini dalam rangka menindak lanjuti penegasan Kapolri dalam kegiatan yustisi, prediktif, responsibilitas, restorasi dan keadilan, maka dilaksanakan tes Swab Antigen kepada tahanan Polres Grobogan.

Selain itu, pihaknya telah memberikan pelayanan, pencerahan dan penyemprotan desinfektan di ruangan tahanan dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19

“Kemarin sudah dilaksanakan penyemprotan di seluruh sel tahti. Tujuannya untuk menghindari atau mencegah penyebaran Covid-19,” imbuh dia,

Sementara itu, Paur Dokkes Iptu Hardono, mengatakan tes Swab antigen dilakukan kepada 32 tahanan.

“Hasilnya tidak ada yang terpapar. Program ini menjadi upaya dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 ,” sambung dia. Arya