GROBOGAN.NEWS Kudus

Bantuan Logistik untuk Warga Terdampak Banjir Terus Mengalir

Serikat Pekerja Pupuk Sriwidjaja Palembang (SPPSP) dan yayasan Yazri memberikan uluran tangan kepada warga terdampak musibah banjir di Kabupaten Kudus secara simbolis diserahkan kepada Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Kudus H.M Hartopo di pendopo Kudus pada Jumat (19/2). Ist

KUDUS, GROBOGAN.NEWS-Bentuk perhatian terhadap warga terdampak banjir di Kabupaten Kudus terus berdatangan dari berbagai pihak, mulai dari Pemerintah Daerah, Provinsi, Pusat, maupun dari CSR.

Kali ini, Serikat Pekerja Pupuk Sriwidjaja Palembang (SPPSP) dan yayasan Yazri memberikan uluran tangan dan perhatiannya kepada warga terdampak musibah banjir di Kabupaten Kudus yang diserahkan melalui Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Kudus H.M Hartopo di pendopo Kudus pada Jumat (19/2).

Kepada Hartopo, Saifullah Lasindrang Direktur keuangan dan umum Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pupuk Pusri) menyerahkan secara simbolis paket sembako yang kemudian diserahkan oleh Hartopo kepada Kalakhar BPBD Kudus Budi Waluyo untuk didistribusikan kepada warga terdampak.

“Ada sekitar 700 paket sembako yang diangkut 2 buah truk dengan nominal 45 juta yang diserahkan kepada Pemkab Kudus untuk bantuan sosial kepada warga terdampak banjir di Kudus,” Terang Hartopo.

Hartopo berharap bantuan ini dapat tepat sasaran dan bermanfaat bagi warga terdampak sehingga dapat meringankan musibah yang mereka alami.

“Saya harap dalam pendistribusian bantuan sosial kemanusiaan bagi warga terdampak banjir di kabupaten Kudus dapat tepat sasaran dan dapat bermanfaat bagi penerimanya, minimal dapat tercukupinya kebutuhan dapur mereka,” ungkapnya.

Tak lupa, apresiasi serta ucapan terimakasih kepada manajemen pupuk Pusri juga Ia sampaikan atas kepedulian ya terhadap Kabupaten Kudus.

“Terimakasih atas bentuk perhatian terhadap masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Kudus, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara kita,” ucapnya.

Terakhir, Hartopo berharap kepada manajemen Pupuk Pusri yang membidangi dalam hal pupuk di Jawa Tengah, Pihaknya meminta agar tidak sampai terjadi kelangkaan pupuk di Kudus.

“Saya berharap semoga manajemen Pupuk Pusri yang membidangi dalam hal pupuk di Jawa Tengah dapat memperhatikan betul ketersediaan pupuk di kabupaten Kudus agar tidak terjadi kelangkaan yang berimbas pada hasil pertanian para petani,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Sriwidjaja Palembang Saifullah Lasindrang mengatakan bahwa bantuan ini adalah bentuk rasa empati dari para serikat pekerja yang tersebar di Jawa tengah.

“Bantuan sosial kemanusiaan ini merupakan donasi dari serikat pekerja kami, dari iuran pribadi sampai dari infaq dan sedekah dari yayasan Yazri,” jelas dia.

“Jangan dilihat dari jumlahnya, semoga bantuan yang tak seberapa ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana. Mari kita saling bersinergi bersama Pemerintah Daerah untuk mengulurkan tangan membantu sesama yang membutuhkan,” pungkas Saifullah.Nor Ahmad