GROBOGAN.NEWS Semarang

Vaksinasi Gelombang Kedua Dipastikan Akan Dikebut

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Foto: Ist

SEMARANG, GROBOGAN.NEWS-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong agar Kementerian Kesehatan segera mengirimkan dosis vaksin gelombang II untuk pelayan publik.

Pihaknya pun siap mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

“Kita tinggal nunggu saja (kiriman vaksin),” kata Ganjar, saat rapat dengan Menteri Perekonomian, Airlangga Hartanto via zoom, di rumah dinasnya, Kamis (18/2/2021).

Ganjar mengatakan, pihaknya melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jateng terus berkomunikasi dengan Kemenkes terkait pengiriman vaksin.

Baca Juga :  Seorang Anggota DPRD Kendal Wafat Akibat Tersambar Kereta Api

“Kalau satu dua hari ini bisa dikirim dalam jumlah atau kapasitas untuk batch kedua setelah tenaga kesehatan, ya kita akan kejar. Kita sebenarnya tinggal nunggu kiriman aja,” tegas Ganjar.

Sementara terkait dengan vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan, Ganjar mengatakan jika progresnya hingga kini bagus. Meski tak merinci secara detail, Ganjar memastikan bila vaksinasi di Jateng berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Kisah Tragis Gadis Berusia 16 Tahun Asal Grobogan, Dicekoki Miras Lalu Digilir Empat Pemuda

“Progresnya bagus, tinggal kita komunikasi sama Pak Menteri (Kesehatan) agar beberapa dari target yang vaksinnya kemarin masih kurang, mohon kiranya bisa dikirim lebih cepat,” jelas dia.

“Karena sebenarnya dari sisi tenaga kan bagus, kesiapannya bagus, manajemennya bagus, tinggal vaksinnya saja. Karena vaksin kita kan tergantung, tidak mengadakan sendiri,” tandasnya.

Baca Juga :  Ruas Jalan Pantura di Kaligawe Masih Tergenang Banjir, Sepeda Motor dan Mobil Pribadi Diimbau Lewat Jalur Alternatif  

Sebagai informasi, pemerintah kembali menyediakan 38,4 juta dosis dalam program vaksinasi gelombang II, untuk pekerja pelayanan publik, dan masyarakat lanjut usia (lansia).

Vaksinasi gelombang II sudah mulai berjalan, dimulai dengan pemberian pertama kepada pedagang pasar di Tanah Abang pada Rabu (17/2/2021) kemarin.

Sementara, Jateng belum mendapat tambahan vail vaksin untuk gelombang II.