GROBOGAN.NEWS Semarang

Ketelitian Jadi Pondasi dalam Pengambilan Kebijakan, Moh. Toha Minta Dukungan dari Seluruh Pihak 

Pemerintah Kabupaten Kendal melaksanakan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab)  Bupati Kendal periode 2016-2021 kepada Pelaksana Harian (PLH) Bupati Kendal, Rabu (17/02) kemarin. Kegiatan tersebut digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kabupaten Kendal. Ist

KENDAL, GROBOGAN.NEWSPemerintah Kabupaten Kendal melaksanakan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab)  Bupati Kendal periode 2016-2021 kepada Pelaksana Harian (PLH) Bupati Kendal, Rabu (17/02) kemarin.

Kegiatan tersebut digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kabupaten Kendal.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan dari Gubernur Jawa Tengah Nomor 131/0002748 Tahun 2021 tentang Penunjukkan Pelaksana Harian Bupati dan Walikota di Provinsi Jawa Tengah.

Selanjutnya digelar Sertijab dari Bupati Kendal periode 2016-2021yang dalam hal ini diserahkan oleh Wakil Bupati Kendal H. Masrur Masykur kepada PLH Bupati Kendal H. Moh Toha. Seperti diketahui, Moh. Toha juga menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara, dan penyerahan buku memory.

Wakil Bupati Kendal periode 2016-2021, H. Masrur Masykur dalam sambutannya menyampaikan, bawah dinamika problematika yang terjadi di Kabupaten Kendal akan selalu ada dan  berkembang, sehingga diperlukan kesiapan dan kompakkan dalam menghadapinya.

“Persoalan-persoalan pasti akan terus muncul di Kabupaten Kendal, sehingga kesiapan dan kekompakan para pegawainya sangat dibutuhkan, terlebih dalam kondisi pandemi virus Covid-19 yang harus disikapi penuh dengan perhatian dan ketelitian, sehingga diharapkan semua persoalan yang akan muncul ke depannya tetap bisa teratasi dengan baik,” ujar Masrur.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua ASN di Kabupaten Kendal atas kerjasamanya selama ini, semoga program-program kerja yang baik dapat teruskan oleh PLH Bupati Kendal beserta dengan teman-teman ASN lainnya, supaya bisa menyejahterakan masyarakat Kabupaten Kendal,” tambah Masrur Masykur.

Sementara itu, Plh Bupati Kendal, H. Moh Toha, dalam sambutannya menyampaikan, pada tanggal 16 Februari ini dipercayakan Gubernur Jawa Tengah untuk menjabat Pelaksana Harian Bupati Kendal.

“Hari ini (kemarin) saya mendapat amanah dari Gubernur Jawa Tengah Bapak H. Ganjar Pranowo, yang tentunya amanah ini cukup berat meskipun hanya sebentar yaitu paling lambat tanggal 26 Februari sudah ada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kendal terpilih, tapi saya akan berusaha untuk menjalankan tugas dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Moh Toha tidak lupa untuk meminta dukungan kepada semua Kepala OPD, para Asisten Setda dan Staf Ahli Bupati serta para ASN agar semua kegiatan berjalan dengan lancar.

“Saya minta dukungan kepada semua ASN di Kabupaten Kendal, agar semua kegiatan yang ada dapat berjalan dengan baik,  termasuk mempersiapkan jalannya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kendal terpilih, karena dalam surat Mendagri mengatakan pelantikan melalui Daring dan terbatas,” kata Moh Toha.

Moh Toha juga mengatakan, akan meneruskan apa yang sudah menjadi program kerja Pemerintah Kabupaten Kendal, salah satunya mensukseskan program Pemerintah Pusat yaitu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

“Besok pagi tanggal 18 Februari  kami bersama Forkopimda akan melakukan kunjungan ke kecamatan dan desa-desa di wilayah Kabupaten Kendal  untuk monitoring PPKM, dan mari kita sukseskan program tersebut agar penyebaran virus Covid-19 khususnya di Kendal dan Indonesia pada umumnya dapat menurun secara drastis,” harapanya.Purwanto