GROBOGAN.NEWS Solo

Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Sragen Bakal Digelar 22 Februari 2021

Ilustrasi vaksin Covid-19 atau virus corona / tempo.co

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Sragen bakal dilakukan pada 22 Februari 2021 mendatang.

Sejumlah tokoh di Sragen dijadwalkan akan mendapat suntikan vaksin Covid-19 tahap kedua tersebut. Vaksinasi ini rencananya akan dilakukan di fasilitas kesehatan (faskes) masing-masing penerima vaksin.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto.

Adapun kalangan yang akan disasar mulai pelayan publik TNI, Polri, anggota DPRD, polisi pamong praja, kepala desa, kepala kelurahan beserta perangkat.

Selain itu, para abdi negara seperti Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai BUMD, pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPK) dan petugas pelayanan publik lainnya.

“Ini baru proses pendataan. Nantinya data tersebut akan diajukan sebagai calon penerima vaksinasi Covid-19. Nanti calon penerima vaksin mendapatkan e-tiket sebagai bukti. Teknisnya akan ada rapat-rapat selanjutnya,” paparnya Sabtu (6/2/2021).

Ia menguraikan untuk pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di fasilitas kesehatan. Di antaranya 11 rumah sakit, 25 puskesmas, nanti beberapa klinik.

Pendataan calon penerima vaksin Covid-19 juga telah dilakukan di sejumlah OPD. Sejumlah PNS juga telah mengisi form data diri, berikut dengan sejumlah pertanyaan.

Jika 25 puskesmas dan rumah sakit masih kurang, nantinya akan ditambah klinik-klinik lain sebagai lokasi penyuntikan. Sebab sasaran vaksin dari kalangan pelayan masyarakat lebih banyak dibandingkan nakes.

Menurut Hargiyanto, sejauh ini aanimo masyarakat hingga saat ini masih tinggi. Bahkan banyak masyarakat mempertanyakan kapan giliran mereka akan divaksin.

“Animo masih tinggi, banyak yang tanya kapan gilirannya. Karena sekarang lebih senang diimunisasi daripada deg-degan terkena Covid-19,” katanya.

Sebagai persiapan vaksin tahap kedua ini, Hargiyanto menambahkan akan menambah storage di gudang farmasi karena jumlah dosis akan semakin banyak. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di  https://joglosemarnews.com/2021/02/siap-siap-semua-pns-kades-dan-perangkat-desa-hingga-dprd-di-sragen-bakal-segera-disuntik-vaksin-covid-19-catat-ini-jadwal-vaksinasi-dan-tempat-vaksinasinya/