GROBOGAN.NEWS Grobogan

Dihantam Bus Malam, Bangunan Tugu Adipura Purwodadi Rusak

Kondisi Bangunan Tugu Adipura Kota Purwodadi saat proses olah TKP jajaran Satlantas Polres Grobogan.

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Tugu Adipura di Jalan Ahmad Yani Kota Purwodadi mengalami kerusakan akibat ditabrak bus malam.

Peristiwa kecelakaan ini terjadi pada Rabu (3/2) kemarin. Kecelakaan tunggal ini berawal saat bus malam dengan nomor polisi B 7981 ZZ melaju dari arah barat menuju ke timur di kawasan Kota Purwodadi.

Bus yang dikemudikan Mulyawan (44) warga Magelang menabrak bangunan Tugu Adipura saat berupaya menghindari bus malam yang berada di depannya berhenti untuk menurunkan penumpang.

Menurut informasi yang  berhasil dihimpun, sebelum menabrak bangunan Tugu Adipura, bus melaju secara beriringan dengan bus lainnya. Namun, saat bus di depan berhenti, pengemudi berupaya membanting setir ke kanan untuk menghindari bus di depannya.

Baca Juga :  Kekhawatiran Grobogan Jadi Zona Merah Covid-19 Terbukti, Pasien Covid-19 di Grobogan Tembus 4.000 Kasus

Nahas, pada saat bus banting setir ke kanan justru mengalami oleng, hingga akhirnya bus menabrak bangunan Tugu Adipura akibat laju yang tidak terkendali.

Kanit Laka Lantas pada Satlantas Polres Grobogan, Iptu Setyo Budi, mengungkapkan, akibat kecelakaan ini pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa.

“Kami telah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terjadinya kecelakaan ini. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. Pihak perusahaan bus tersebut siap untuk bertanggung jawab untuk memperbaiki kerusakan pada Tugu Adipura tersebut,” imbuh dia.

Baca Juga :  Grobogan Satu Hari di Rumah Saja, Hasil Swab Dua Warga Luar Daerah dan Dua Warga Lokal Reaktif

Menurut dia, kecelakaan terjadi akibat bus mengalami oleng. Laju yang tidak terkendali mengakibatkan bus tersebut menabrak bangunan Tugu Adipura.

“Menurut keterangan saksi, Lucky Agung Mulyawan pengemudi bus yang mengalami kecelakaan saat sampai di lokasi kejadian, bus yang ada di depannya ini berhenti karena menurunkan penumpang. Hingga membuat bus di belakangnya melakukan upaya mendahului dengan membanting setir ke kanan,” terang Iptu Setyo Budi.

Baca Juga :  Ngeri ! Lakukan Dua Tindak Kejahatan di Wilayah Godong, Dua Begal Diringkus, Satu Pelaku Dibekuk saat Berada di Tempat Karaoke di Gubug

“Saat membanting setir ke kanan, bus tersebut justru oleng ke kanan dan menabrak bagian kuncup bunga yang menghiasi Tugu Adipura tersebut. Akibatnya, kuncup pecah dan bumper bagian depan bus tersebut rusak parah,” sambung dia.

“Berdasarkan hasil olah TKP di lokasi kejadian ditemukan adanya pecahan kaca di sekitar lokasi. Bemper depan kiri bus tersebut mengalami penyok,” pungkas dia. Arya