GROBOGAN.NEWS Blora

Kampung Tangguh Candi Desa Geneng, Jepon Disambangi Kapolres Blora

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama saat menyambangi Kampung Tangguh Candi di desa Geneng Kecamatan Jepon Kabupaten Blora, pada Senin (1/2) sore. Ist

BLORA, GROBOGAN.NEWS-Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menyambangi Kampung Tangguh Candi di desa Geneng Kecamatan Jepon Kabupaten Blora, Senin (1/2) sore kemarin.

Kunjungan itu dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata dukungan kepolisian dalam menciptakan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Kapolres Blora mengungkapkan bahwa pengecekan Kampung Tangguh Candi ini adalah untuk mewujudkan kesiapsiagaan desa dalam rangka antisipasi kerawanan Covid-19 karena bencana non alam hingga saat ini belum berakhir.

Menurutnya, pada Kampung Tangguh Candi empat aspek yang disiapkan, meliputi sarana kesehatan, sarana ketahanan pangan, sarana ketahanan ekonomi serta ruangan isolasi mandiri.

“Desa Geneng ini telah mempunyai empat sarana tersebut,” ucap Kapolres.

Sarana kesehatan desa sudah ada Poliknilik desa yang aktif melayani warga, dan untuk sarana ketahanan pangan telah ada lumbung desa, serta pada ketahanan ekonomi di desa Geneng mempunyai pabrik paving yang bisa menampung tenaga kerja warga lokal serta telah mempunyai ruang isolasi mandiri Covid-19.

“Kita cek kembali dan kita berikan support agar Kampung Siaga Candi yang sudah ada ini terus berkembang. Desa Geneng ini adalah salah satu yang bisa menjadi motivasi bagi desa lainnya,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Desa Geneng, Jati, S.Sos mengapresiasi kedatangan Kapolres Blora. Pihaknya mengatakan bahwa Kampung Tangguh Candi yang sudah dicanangkan oleh Polres Blora akan terus bertahan, dan manfaatnya telah dirasakan oleh warganya.

“Alhamdulilah Kampung Tangguh Candi yang dicanangkan oleh Polres Blora membawa manfaat bagi warga, dan tentunya akan terus berjalan untuk kebaikan bersama,” kata Kepala Desa Geneng.

Dalam kunjungannya tersebut Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama didampingi oleh Kasat Binmas AKP Sudarto, Kasubbag Humas AKP H. Soeparlan dan Forkompincam Jepon. Ahmad