GROBOGAN.NEWS Semarang

Gelar Gowes bersama Istri Sekaligus Gali Potensi Kabupaten Kendal, Bupati Kendal Terpilih Dico Ajak Warga Terapkan Pola Hidup Sehat

Ilustrasi Bupati Kendal terpilih Dico M Ganinduto saat melaksanakan vaksinasi Covid-19 bersama jajaran Forkopimda Kendal dengan vaksin Corona Sinovac di RSUD dr. Soewondo Kendal, Senin (25/1). Ist

KENDAL, GROBOGAN.NEWSVirus Korona atau Covid- 19 saat ini masih merebak dan menjadi perhatian pemerintah, terlebih di Kabupaten Kendal. Bupati Kendal terpilih Dico M Ganinduto berpesan kepada masyarakat Kendal untuk tetap waspada terkait Covid-19.

Ia pun mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

Hal itu disampaikan Dico sapaan akrabnya saat melakukan gowes bersama istri Chacha Frederica di wilayah Boja dan Limbangan, Minggu (31/01) kemarin.

Dalam penyampaiannya, mengimbau masyarakat Kendal untuk tetap tenang, dan waspada terhadap Covid-19. Dico juga mengajak masyarakat menjaga kesehatan keluarga dan pola hidup sehat.

“Dengan pola hidup sehat, mudah-mudahan keluarga kita dan masyarakat Kendal tetap aman dan dijauhkan dari virus korana,” kata dia.

Baca Juga :  PPKM Berskala Mikro, Tim Polda Jateng Gencarkan Razia Tempat Hiburan Malam dan Rekreasi Keluarga

Dico juga mengajak menerapkan Physical Distancing/ jaga jarak aman kepada warga masyarakat. Sosialisasi juga harus dilakukan, agar masyarakat paham akan pencegahan terhadap Covid-19.

“Imunitas tubuh yang sehat juga penting untuk mencegah penyakit. Hal ini bisa didapat dari makanan, olah raga, dan tidak stres, karena ini merupakan aktualisasi diri untuk menjaga kesehatan,” terang dia.

Menurut Dico, melalui gowes, pihaknya mengajak masyarakat untuk hidup sehat sembari melihat potensi Kabupaten Kendal.

Gowes  diikuti oleh beberapa anggota Fraksi DPRD Kendal tersebut dan  diikuti puluhan perwakilan dari berbagai komunitas sepeda.

Baca Juga :  Ganjar Tawarkan Latihan Dasar CPNS Magang Bersama

“Kegiatan gowes Minggu pagi ini memang rutin ia lakukan bersama istri dan teman-teman. Ya di akhir pekan ini kita gowes bareng, dari Desa Sriwulan, Limbangan, menuju ke Kolam Renang Boja,” katanya.

Dirinya berharap, dengan diadakannya gowes bareng ini disamping untuk menjaga kesehatan juga meningkatkan imunitas tubuh.  Karena ditengah masa pandemi, kita harus menjaga imunitas tubuh. Tentunya kegiatan yang dilakukan harus menerapkan protokol kesehatan. Makanya peserta dibatasi, agar tidak menimbulkan kerumunan, jelasnya.

Selain itu, lanjut Dico, dirinya ingin mengetahui potensi yang ada di daerah Limbangan maupun Boja. Menurutnya, bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kota Semarang, untuk meningkatkan potensi wisata Kabupaten Kendal. Boja dan Limbangan ini potensinya sangat bagus. Namun perlu digarap secara maksimal.

Baca Juga :  Penanganan Banjir Jangka Pendek Fokus Peningkatan Kapasitas Pompa

Contoh kopi, di Kendal ada kopi yang bagus kualitasnya, kemudian durian dari Boja maupun Limbangan rasanya enak tapi belum banyak yang tau.

Itu harus kita kembangkan dan kita kolaborasikan bersama pemprov dan pemerintah daerah tetangga seperti Semarang untuk bersama-sama mempromosikan, agar produk unggulan kita bisa dikenal, “ imbuh Dico. Purwanto