GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

12 Barang Gratifikasi dari Raja Salman untuk Presiden Jokowi Diserahterimakan, Total Senilai Rp 8,7 Miliar

Presiden Joko Widodo umumkan enam menteri baru di Istana Negara, Selasa (22/12/2020). Foto: YouTube/Sekretariat Presiden

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS – Sebanyak 12 barang gatifikasi senilai Ro 8,7 miliar diserahkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Barang-barang tersebut sebelumnya diterima dari  Raja Salman bin Abdulaziz.

Prosesi serah terima barang milik negara (BMN) yang berasal dari gratifikasi itu telah dilakukan bersama oleh Sekretariat Negara dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada 9 Februari 2021.

Baca Juga :  Kejar Target 70 Persen Penduduk Divaksinasi, Pemerintah Pastikan Warga Usia di Atas 18 Tahun Dapat Vaksin Covid-19

“Seluruh barang-barang gratifikasi yang telah dilaporkan oleh Presiden Joko Widodo kepada KPK ditetapkan menjadi milik negara dengan Keputusan. Sesuai peraturan, setelah Keputusan ditetapkan maka KPK wajib menyerahkan barang-barang dimaksud kepada Kemenkeu melalui DJKN,” Plt Direktur Gratifikasi dan Pelayanan Publik KPK Syarief Hidayat. dalam keterangan tertulis, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga :  Forum Guru Muhammadiyah Tolak Pajak Pendidikan

Halaman: «   1   2   3   |     »   Semua