GROBOGAN.NEWS Solo

10.000 Guru di Sragen Antre Menunggu Disuntik Vaksin Covid-19, Dinas Berharap Kondisi Segera Normal

Ilustrasi vaksin Covid-19 atau virus corona / tempo.co

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Dengan adanya sekitar 10.000 guru di Kabupaten Sragen yang masuk daftar sasaran vaksinasi Covid-19, Dinas Pendidikan setempat berharap situasi segera berangsur normal.

Dengan demikian, ujar Kepala Dinas Pendidikan Sragen, Suwardi, pembelajaran tatap muka bisa segera digelar.

Suwardi mengatakan, sesuai dengan pemetaan, jumlah itu sudah didaftarkan ke Kemenkes dan tinggal menunggu pelaksanaan vaksinasi saja.

“Semua siap untuk divaksin kita semua sudah daftarkan semua. Jumlahnya pasti kami belum tahu karena itu online tapi total ada 10.000,” paparnya Rabu (24/2/2021).

Terkait ada guru SMA yang masuk di Dinas Pendidikan Provinsi, hingga madrasah yang masuk Kemenag, Suwardi mengatakan hal itu tidak masalah. Sebab pendaftaran dilakukan di masing-masing puskesmas, bukan berdasarkan jenjang mengajarnya.

Sehingga guru darimanapun itu, akan melakukan vaksinasi Covid-19 di masing-masing Puskesmas kecamatan sehingga perwilayah.

Ia sangat berharap para tenaga pendidik menjadi prioritas dan sesegera mungkin bisa mendapatkan suntikan vaksin. Sebab hal itu akan sangat menentukan bagi persiapan dan pembelajaran tatap muka yang sudah ditiadakan hampir setahun terakhir.

“Kami menginginkan diprioritaskan terlebih dahulu karena harapannya bahwa vaksin nanti sudah membuat orang lebih sehat dan tidak bisa tertular. Dengan selesainya divaksin kami langsung persiapan tatap muka, karena perkembangan (kasus Covid-19) trennya sudah baik atau menurun,” terangnya.

Kendati sudah siap mempersiapkan pembelajaran tatap muka, Suwardi mengatakan segala keputusan tetap dilakukan satgas Covid-19. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di  https://joglosemarnews.com/2021/02/10-000-guru-di-sragen-masuk-daftar-disuntik-vaksin-covid-19-dinas-pendidikan-tak-sabar-berharap-segera-diterapkan-pembelajaran-tatap-muka/